Dark/Light Mode

Liga Inggris

Klopp: Liverpool Harus Berubah, Kalau Tidak....

Senin, 22 April 2024 05:46 WIB
Jurgen Klopp. (Foto : Ist)
Jurgen Klopp. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Liverpool belakangan mengalami penurunan, yakni cuma sekali menang dalam empat laga terakhir.

Manajer Jurgen Klopp mengakui timnya sedang rapuh dan harus segera bangkit demi menjaga asa meraih trofi Liga Inggris musim ini.

Baca juga : Fulham Vs Liverpool: Awas, Si Merah Kepeleset Lagi!

The Reds gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Usai ditahan Manchester United 2-2 pada 7 April, Mohamed Salah dkk tumbang 0-1 di tangan Crystal Palace.

Hasil ini membuat mereka terdepak dari puncak klasemen. Tren buruk itu juga berlanjut di Liga Europa. Meski menang 1-0 atas Atalanta 1-0 pada 19 April WIB lalu, namun sepekan sebelumnya Liverpool takluk 0-3 di Anfield, sehingga dipastikan terdepak dengan agregat 1-3 di perempat final.

Baca juga : Liga Europa: Liverpool Tersingkir, AS Roma Hajar AC Milan

Klopp kini memotivasi para pemainnya agar kembali ke jalur seharusnya. Mereka wajib memenangkan enam laga sisa di musim ini, dimulai dengan menghadapi Fulham, kemarin.

“Setiap musim selalu ada momen yang membuat saya berpikir, ‘Ah, kami seharusnya memenangkan laga itu, kami seharusnya melakukan itu.’ Itu adalah bagian dari kehidupan yang harus Anda hadapi,” kata Klopp seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (21/4).

Baca juga : Atalanta Vs Liverpool, Si Merah Bakal Sulit Bangkit

“Ini bukan soal berapa banyak pukulan yang Anda terima, yang penting adalah cara Anda menghadapinya. Begitulah cara kami menghadapi situasi ini”.

“Itulah tantangan dalam sepak bola karena kami tidak pernah bermain hanya untuk diri kami sendiri, kami selalu punya lawan. Jadi kami harus memastikan bahwa kami kembali menjadi lawan yang ingin dihindari setiap tim belakangan ini kami jadi terlalu mudah dihadapi dan kami harus mengubahnya,” jelas Klopp. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.