Dark/Light Mode

Crystal Palace Vs Manchester City

The Citizens Ingin Jaga Kemenangan

Sabtu, 6 April 2024 06:50 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images)
Erling Haaland. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menantang Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, nanti malam. Pasukan Pep Guardiola unggul segalanya dan difavoritkan menang.

The Citizens - julukan Manchester City, mengemban misi meraih kemenangan untuk men­jaga eksistensi mereka memperebutkan posisi puncak klase­men Liga Primer Inggris 2024. Pasalnya, mereka saat ini be­rada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 67 poin, atau terpaut tiga angka dari Liverpool yang menempati posisi teratas.

Sementara, Crystal Palace hanya menempati peringkat ke-14 dengan 30 poin, sehingga City berpeluang besar memang­kas jarak dengan The Reds.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan, pengala­man menjadi juara Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun terakhir bukanlah faktor penting yang akan menentukan ke­berhasilan The Citizens meraih mahkota juara musim ini.

Baca juga : Proyek Polder Tanjung Barat Picu Macet Dan Banjir

City berpeluang menjadi tim pertama yang memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris berturut-turut jika berhasil men­jadi juara tahun ini. Namun, ber­beda dari tahun-tahun sebelum­nya, musim ini City mendapat perlawanan ketat dari Liverpool dan Arsenal, masing-masing menduduki peringkat satu dan dua di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

“Kami tidak memiliki banyak peluang untuk kehilangan poin, tetapi masih ada sembilan pertand­ingan tersisa. Pengalaman kami sudah berakhir, itu tidak masuk hitungan. Yang penting mengalah­kan Aston Villa,” kata Guardiola.

Keperkasaan City atas Palace juga diperkuat dengan stabilnya performa tim karena belum per­nah kalah di semua ajang sejak Desember 2023.

Terbaru, Manchester City suk­ses melumat peringkat keempat Premier League, Aston Villa dengan skor 4-1. Hasil positif di pekan ke-31 itu memberi suntikan tersendiri untuk City, yang turun tanpa beberapa pilar utama.

Baca juga : Warriors Jungkalkan Rockets

Kini, Manchester City di­prediksi bisa menggunakan jasa para pemain utamanya. Beberapa nama andalan, seperti Kevin De Bruyne, berpotensi akan kembali tampil, setelah absen pada 3 gameweek terakhir EPL karena cedera.

Selain itu, Erling Haaland kemungkinan akan tampil lagi sebagai starter di sektor depan City. Selepas diistirahatkan saat menghadapi Aston Villa, top skor sementara EPL itu tam­paknya bakal bermain dengan kondisi bugar.

Situasi berbeda justru di­alami tim tuan rumah. Crystal Palace sedang dibekap oleh badai cedera. Ada 9 pemain yang masuk dalam daftar pasien Crystal Palace, seperti duo bek mereka, Rob Holding dan Marc Guehi, serta kiper senior Sam Johnstone.

Crystal Palace mesti berhati-hati memaksimalkan skuad yang tersedia saat ini. Pasalnya, jadwal Liga Inggris 2024 sedang cukup ketat. Dalam satu pekan saja, Palace memiliki jadwal tanding 3 kali.

Baca juga : Mobil Antik Diumpetin Di Bengkel Duren Sawit

Dua pertandingan awal sudah dilalui Crystal Palace, namun dengan hasil yang tidak bersaha­bat. The Eagles ditahan imbang Nottingham Forest 1-1, sebelum akhirnya kalah dari Bournemouth 1-0 di laga terakhir.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 6 April 2024 dengan judul Crystal Palace Vs Manchester City, The Citizens Ingin Jaga Kemenangan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.