Dark/Light Mode

Liga Inggris

Newcastle United Vs West Ham, Beburu Tiket Liga Europa

Kamis, 28 Maret 2024 11:55 WIB
Para pemain Newcastle United di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Newcastle United di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Newcastle United akan menjamu West Ham United pada pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2023/2024.

Duel akan dihelat di St James’ Park, Sabtu (30/3/2024), pukul 19.30 WIB, disiarkan secara Live di TNT Sports 1 dan TNT Sport Ultimate.

West Ham United yang berjuluk The Hammers alias Palu, dapat mempertahankan upaya mereka untuk mendapatkan tempat di Eropa dengan mengalahkan Newcastle United yang berjuluk The Magpies.

Tuan rumah, Newcastle United, tetap tanpa Sandro Tonali, Joelinton, Nick Pope dan Callum Wilson.

Sven Botman juga baru-baru ini menambah daftar cedera Newcastle setelah mengalami cedera lutut keduanya musim ini. Lewis Miley harus absen sekitar enam minggu karena masalah punggung.

Namun Howe bisa menyambut kembali Harvey Barnes, Tino Livramento dan Kieran Trippier.

Baca juga : Chelsea Vs Burnley, Saatnya Si Biru Nambah Poin

Alexander Isak menjadi andalan The Magpies. Bergabung dari Real Sociedad, dengan rekor transfer klub sebesar 63 juta pound pada musim panas 2022, Isak mampu membuktikan kualitasnya di St James’ Park.

Meskipun sering diterpa cedera, pemaian berusia 24 tahun itu masih bisa mencetak 26 gol dalam 57 penampilan di semua kompetisi bersama Newcastle, termasuk 16 gol dalam 30 pertandingan musim ini.

Status pemain asal Swedia itu di Newcastle masih dalam kata aman, Isak masih memiliki sisa empat tahun kontrak di St James’ Park.

Sementara West Ham United membuat kemajuan besar musim ini setelah memperpanjang rekor empat pertandingan tak terkalahkan mereka di Liga Premier.

Mereka berada di urutan ketujuh klasemen liga, tertinggal dua belas poin dari peringkat keempat Aston Villa dan empat poin di atas tuan rumah Newcastle United.

The Hammers telah mencatatkan 12 gol yang mencengangkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Stadion London. Namun mereka kebobolan dalam 17 dari 18 laga tandang terakhir di Premier League.

Baca juga : Pulih, Trent Alexander-Arnold Mulai Latihan

Harapan di Eropa masih tetap hidup karena mereka hanya tertinggal tiga poin dari West Ham.

Newcastle belum pernah kalah dari West Ham dalam empat pertemuan berturut-turut. The Magpies tersingkir dari Piala FA di tangan Manchester City tepat sebelum jeda internasional.

Meski penampilan mereka tidak meyakinkan musim ini, Newcastle pasti mampu mengamankan tiga poin di St. James’ Park.

West Ham tidak akan diperkuat Maxwel Cornet dan Emerson Palmieri karena cedera paha dan pangkal paha.

Edson Alvarez tetap diskors untuk pertandingan tersebut setelah mengumpulkan sembilan kartu kuning di Liga Premier sebelum jeda internasional.

The Hammers dan The Magpies hanya menang sekali dalam lima pertemuan terakhir mereka, sementara tiga pertemuan lainnya berakhir imbang.

Baca juga : Brentford Vs Man United, Si Tukang Jegal Sudah Kembali

Prediksi Susunan 

Newcastle United (4-3-3) : Martin Dúbravka; Kieran Trippier, Fabian Schär, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimarães, Joelinton; Miguel Almirón, Alexander Isak, Anthony Gordon.
Pelatih: Eddie Howe.

West Ham United (4-3-2-1) : Alphonse Areola; Emerson Palmieri, Kurt Zouma, Konstantinos Mavropanos, Vladimir Coufal; Edson Alvarez, Tomas Soucek, Kalvin Phillips; James Ward-Prowse, Mohammed Kudus; Jarrod Bowen.
Pelatih: David Moyes.

Lima Hasil Terakhir Newcastle United vs West Ham United

West Ham United 2-2 Newcastle United – Liga Inggris – 08 Oktober 2023
West Ham United 1-5 Newcastle United – Liga Premier – 05 April 2023
Newcastle United 1-1 West Ham United – Liga Inggris – 04 Februari 2022
West Ham United 1-1 Newcastle United – Liga Inggris – 19 Februari 2022
Newcastle United 2-4 West Ham United – Liga Inggris – 15 Agustus 2021

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.