Dark/Light Mode

Liga Inggris

Everton Vs Liverpool, Ambisi Si Merah Kudeta Meriam London

Rabu, 24 April 2024 05:47 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semangat Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini terus berkobar. Bahkan, The Reds- alias Si Merah bertekad membawa tiga poin penuh saat menghadapi tuan rumah Everton pada lanjuta Liga Primer di Stadion Goodison Park, Kamis (25/4) dini hari nanti.

Kemenangan akan membawa tim asuhan Jurgen Klopp ini naik ke puncak klasemen menggeser posisi Arsenal untuk sementara waktu.

Prediksi Liverpool bakal meraih angka penuh pada Derby Merseyside kali ini lantaran dari 63 pertemuan mereka mampu meraih 28 kemenangan.

Sedangkan Everton hanya 10 kali dan sisanya berakhir imbang. Namun, partai derby nanti tetap bakal menarik untuk disimak.

Baca juga : Klopp: Liverpool Harus Berubah, Kalau Tidak....

Kedua kubu memiliki latar belakang rivalitas sejak lama yang tentunya bakal berpengaruh pada tensi permainan. Apalagi, Liverpool saat ini tengah dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2023/2024, sedangkan Everton berusaha menjauh dari zona degradasi.

Diketahui, Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen EPL 2023/2024, dengan koleksi 74 poin. Jumlah tersebut sama, dengan koleksi Meriam London, julukan Arsenal di puncak tabel.

Hanya saja The Gunners unggul selisih gol +51, dibanding Liverpool +43 gol. Kemenangan wajib dibukukan Liverpool, lantaran pesaing lain seperti Manchester City di peringkat ketiga sudah mengantongi 73 poin.

Masalahnya, Man City punya 1 tabungan pertandingan, selepas sama-sama bermain dalam FA Cup pada tengah pekan ini.

Baca juga : Wolverhampton Wanderers Vs Arsenal, The Gunners Fokus Kejar Gelar Juara Liga

Artinya, Man City bisa saja kembali naik ke puncak klasemen dengan mudah. Klopp menyadari bahwa persaingan tidak akan berjalan mudah.

Terutama karena Liverpool, Arsenal, dan Man City, kompak sudah tersingkir dari Liga Champions (UCL) maupun Europa League (UEL).

Dengan kata lain, ketiga tim ini hanya akan fokus ke persaingan gelar juara di Liga Inggris (EPL).

“Kami harus coba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan dan meraih poin sebanyak mungkin. Ini musim yang sangat intens bagi kami semua, dan ketiganya juga butuh keberuntungan. Ini akan menjadi balapan yang menarik, dan saya senang kami bisa menjadi bagian di dalamnya,” kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (23/4).

Baca juga : Fulham Vs Liverpool: Awas, Si Merah Kepeleset Lagi!

Everton tentu bakal senang hati memberi uluran tangan kepada Arsenal dan Man City, dengan cara menghambat laju Liverpool. Kemenangan Everton tidak hanya akan mengacaukan peta juara. Tapi juga posisi Everton di tabel. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.