Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Luton Town, The Gunners Incar Mahkota Sementara

Selasa, 2 April 2024 13:07 WIB
Para pemain Arsenal. (Foto : Ist)
Para pemain Arsenal. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Luton Town pada perburuan gelar Liga Primer Inggris. Pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris 2023/2024 akan dihelat di markas Arsenal yang berjuluk The Gunners alias Meriam London, di Emirates Stadium, Kamis (4/4/2024), pukul 01.30 WIB.

Kemenangan menjadi target tuan rumah, Arsenal. Dua puluh empat jam di puncak klasemen Liga Primer akan menjadi hadiah bagi Arsenal jika mereka dapat kembali ke jalur kemenangan di kandang sendiri.

Pasukan Mikel Arteta merebut satu poin saat diuji penantang gelar lainnya, Manchester City, pada akhir pekan kemarin, sedangkan Luton gagal mempertahankan keunggulan 1-0 melawan Tottenham Hotspur sebelum akhirnya kalah 2-1 di London Utara.

Jurrien Timber adalah satu-satunya pemain Arsenal yang dipastikan absen di sini. Gabriel Martinelli dapat dikembalikan ke starting XI setelah masuk di Etihad Stadium pada hari Minggu.

Baca juga : The Gunners Gagal Kudeta The Reds

Luton Town kemungkinan tanpa sejumlah pemain untuk perjalanan ke Emirates; mereka di antaranya Tom Lockyer, Amari’i Bell, Marvelous Nakamba, Elijah Adebayo, Dan Potts, Joe Johnson, Gabriel Osho, Mads Andersen dan Jacob Brown, selagi Albert Sambi Lokonga tidak bisa bermain melawan klub induknya.

Martin Odegaard mengakui bahwa mereka datang ke Stadion Etihad dengan rencana untuk bertahan. Namun, eksekusi di lapangan tidak sesuai dengan instruksi Mikel Arteta. Arsenal bertahan terlalu dalam.

“Kami merasa bisa lebih baik dalam hal penguasaan bola dan mempertahankannya. Terutama ketika Anda menguasainya dan penting untuk melakukan satu atau dua umpan untuk menghilangkan tekanan,” ujar Odegaard.

Arsenal hanya melepas enam shots sepanjang laga. Arsenal hanya mendapat penguasaan bola sebesar 27 persen. Arsenal bertahan sangat dalam, bahkan membuat Pep Guardiola merasa frustrasi dengan situasi itu.

Baca juga : Chelsea Vs Burnley, Saatnya Si Biru Nambah Poin

“Saat Anda terlalu banyak lari dan bertahan, saya pikir kami bertahan lebih dalam daripada taktik yang kami rencanakan, ketika memenangkan bola, Anda sudah lelah. Jadi, ini sangat sulit,” sambung Odegaard.

Sebelumnya, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku cukup puas dengan hasil imbang melawan Manchester City pada pekan ke-30 Liga Inggris.

Menurut dia, para punggawa The Gunners mampu tampil kompetitif menghadapi tim berstatus juara bertahan tersebut.

“Pertandingan yang sangat kompetitif seperti yang dapat Anda bayangkan. Kami membuat langkah besar hari ini. Mereka mempunyai kapasitas untuk mengubah formasi. Mereka sangat mengandalkan fisik tetapi saya pikir kami mengatasinya dengan sangat baik,” ujar Arteta, seusai pertandingan, kepada Skysports.

Baca juga : Brentford Vs Man United, Si Tukang Jegal Sudah Kembali

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.