Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Dulu Mau Cabut Dari Barca, Kini Xavi Hernandez Berubah Pikiran

Minggu, 28 April 2024 05:17 WIB
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (Foto : Ist)
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez akhirnya berubah pikiran. Dia memutuskan bertahan di Catalan setelah sempat mengutarakan niat hengkang pada Januari lalu.

“Anda tahu, saya adalah penggemar berat Barcelona dan saya selalu mencoba melakukan yang terbaik untuk klub. Hal terpenting adalah memikirkan institusi ini,” kata Xavi seperti dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, Sabtu (27/4/2024).

Ketika bertemu dengan Presiden Barcelona Joan Laporta, Xavi mengaku membiarkan Presiden untuk mengambil keputusan soal masa depannya di Barcelona.

“Saya melihat Presiden sangat mempercayai saya dan semua direksi klub,” ulasnya.

Baca juga : Wenger Minta Xavi Hernandez Bertahan Di Barcelona

Selain kepercayaan yang ditunjukkan Joan Laporta, Xavi juga merasa perkembangan yang ditunjukkan para pemain membuatnya percaya proyek ini harus dilanjutkan.

Fakta bahwa dia merupakan penggemar Barca juga membuatnya yakin bertahan. “Kerja sama para pemain juga sangat penting. Mereka membuat saya proyek ini layak dilanjutkan. Kami ingin bekerja dengan baik karena ini adalah proyek untuk menang,” katanya.

“Para fans juga membuat saya ingin meneruskan proyek ini, para staf juga. Saya memikirkan hal yang terbaik untuk tim dan pada Januari saya pikir keputusan terbaik adalah untuk pergi, tapi saya punya pikiran berbeda dan bertahan adalah keputusan terbaik,” tandasnya.

Laporan itu juga mengabarkan, Xavi Hernandez ingin mendatangkan sosok gelandang dari Real Sociedad, yakni Martin Zubimendi di musim panas 2024/2025 kelak.

Baca juga : Liga Spanyol, Gol Jitu Joao Felix Menangkan Barcelona Vs Cadiz 1-0

Menariknya, Martin Zubimendi yang dipantau oleh Barcelona tersebut ternyata juga dibidik oleh Arsenal di bursa transfer terdekat. Padahal, sebelum dikaitkan dengan Barcelona, Martin Zubimendi sudah cukup lama dipantau oleh Arsenal.

Bahkan, Pelatih Arsenal, yakni Mikel Arteta sempat mengadakan perbicaraan dengan Martin Zubimendi agar bergabung ke Arsenal sebelum kini Barcelona turut memantau.

Diketahui, Martin Zubimendi memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta Euro (setara Rp 1 triliun) dan kans diaktifkan oleh Arsenal di musim 2024/2025 mendatang.

Seiring bertahannya Xavi di Barcelona, bakal menjadi pukulan telak bagi Arsenal jika Martin Zubimendi bergabung ke Blaugrana.

Baca juga : MotoGP, Musim Depan El Diablo Pasti Cabut Dari Yamaha

Padahal, Arsenal tengah memproyeksikan Martin Zubimendi sebagai pengganti Thomas Partey yang kans dilirik klub Liga Arab Saudi.

Kini, keputusan Martin Zubimendi bakal bergantung kepada sang pemain apakah memilih hengkang atau bertahan, mengingat Bayern Munchen juga dikabarkan turut memantau gelandang berusia 25 tahun itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.