Dark/Light Mode

MotoGP, Musim Depan El Diablo Pasti Cabut Dari Yamaha

Minggu, 24 Maret 2024 05:31 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : ist)
Fabio Quartararo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP Fabio Quartararo memasuki tahun terakhir kontraknya bersama tim Yamaha. 𝘌𝘭 𝘋𝘪𝘢𝘣𝘭𝘰 atau Si Iblis --julukan Fabio Quartararo-- bakal segera mengumumkan masa depannya.

Quartararo dinilai sebagai salah satu pebalap tercepat di MotoGP. Namun, motor Yamaha tunggangannya tidak bisa memenuhi ekspektasinya. Yakni, bersaing di barisan depan. Itu juga yang membuatnya mungkin tidak memperpanjang kontraknya dengan tim.

Saat ini, diperkirakan masih cukup banyak tim yang berminat pada rider asal Prancis itu. Salah satunya, Aprilia. Tim itu disebut sudah lama menginginkan jasanya.

Baca juga : Pertamina Pastikan Tepat Sasaran Dan Terjangkau

Tapi, Quartararo enggan buru-buru memberi keputusan. “Saya akan mengumumkan masa depan saya. Tanggal tepatnya? Saya juga tidak tahu,” ucap Quartararo, dilansir 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, Sabtu (23/3).

Namun, menurutnya, pengambilan keputusan itu tidak akan memakan waktu lama. Dia menjamin, akan mengambil keputusan dengan cepat. “Kita lihat saja nanti,” tegasnya.

Sejak jadi juara dunia MotoGP 2021, motor Yamaha yang ditungganginya justru semakin mengecewakan. Optimisme yang diusung awal musim berubah jadi pesimisme setelah dia hanya finish di posisi 11 pada balapan pembuka di Qatar.

Baca juga : Maguire Diminta Segera Cabut Dari Man United

Sedangkan rekan setimnya Alex Rins, lebih buruk lagi. Hanya finish di posisi ke-16. Untuk memuluskan keinginan para pebalapnya bisa tampil cepat, Yamaha menggelar uji coba pribadi di Portimao, Portugal, Senin (25/3/2024) waktu setempat.

Sehari setelah gelar MotoGP di sirkuit itu. “Akan menarik melihat bagaimana perkembangannya,” katanya.

Dia mengklaim, selangkah demi selangkah, timnya kami akan menghadirkan beberapa item baru. Timya memiliki data baru untuk dianalisis.

Baca juga : Mengaktualisasikan Pancasila Dalam Menyambut Ramadhan

Timnya akan memutuskan apa yang diuji, segera setelah gelaran Balapan Utama GP Portugal, malam ini. “Seperti biasa, ini akan sangat menantang,” ucapnya.

Untuk memperbaiki posisi mereka, Yamaha telah melakukan sejumlah langkah. Salah satunya, merekrut Massimo Bartolini dan Marco Nicotra.

Dua insinyur dari Ducati. Tapi, masih harus dilihat apakah Yamaha punya cukup waktu untuk meyakinkan Quartararo menandatangani kontrak baru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.