Dark/Light Mode

Liga Italia

Sah, Igor Tudor Gantikan Maurizio Sarri Di Lazio

Rabu, 20 Maret 2024 10:47 WIB
Igor Todur. (Foto : Ist)
Igor Todur. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio menunjuk Igor Tudor sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri yang mengundurkan diri. Pelatih asal Kroasia itu dilaporkan sudah mendarat di Roma, Italia, pada Senin (18/3/2024) sore waktu setempat.

Sebelumnya, Le Aquile dikejutkan dengan berita pengunduran diri Sarri yang mendadak pada pekan lalu. Sang pelatih sudah menerima banyak kritik, namun Sarri diperkirakan baru akan mundur setelah musim 2023/2024 berakhir.

Meski demikian, setelah menelan empat kekalahan beruntun, termasuk kekalahan dari Bayern Munich di 16 besar Liga Champions, Sarri tiba-tiba mengajukan surat pengunduran diri kepada manajemen Lazio.

Baca juga : Dibantu BIN Dan BSSN, Menko Hadi Pastikan Data Sirekap KPU Aman

Asisten pelatihnya, Giovanni Martusciello pun ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Martusciello sukses menyumbangkan kemenangan saat Lazio bertandang ke markas Frosinone akhir pekan lalu, namun saat itu sudah diketahui bahwa Igor Tudor akan jadi penerus Sarri.

Manajemen Lazio sudah mengumumkan kedatangan Tudor awal pekan ini melalui akun media sosial tim, namun tak dibeberkan detail kontrak sang pelatih di Stadion Olimpico.

Baca juga : Seruduk Pemain, Pelatih Lecce Dipecat

Dilansir dari Football Italia, kemungkinan Tudor disodori kontrak selama 18 bulan hingga Juni 2025 mendatang.

Pelatih berusia 45 tahun ini sudah malang-melintang di industri manajerial sepakbola sejak 2009, yakni sebagai asisten pelatih Hajduk Split.

Ia juga pernah menjadi asisten manajer Timnas Kroasia dan Juventus, juga mencatatkan diri sebagai pelatih kepala Galatasaray, Udinese, dan terakhir Marseille.

Baca juga : Malu Keok Melulu, Sarri Angkat Koper Dari Lazio

Dengan kehadiran pelatih berpengalaman ini diharapkan dapat membawa Lazio keluar dari tren negatif dan mengamankan tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.