Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Fiorentina, AS Roma Dan Atalanta Nyaman Menuju Liga Europa

Senin, 29 April 2024 06:04 WIB
Para pemain Fiorentina di pentas seri A. (Foto : ist)
Para pemain Fiorentina di pentas seri A. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fiorentina menjaga harapan mereka lolos ke kompetisi Eropa musim depan. AS Roma dan Atalanta makin nyaman menuju Liga Europa.

Fiorentina berpeluang meraih tiket Liga Europa usai menang telak atas Sassuolo 5-1 pada pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (29/4) dini hari WIB.

Kemenangan Fiorentina hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Riccardo Sottil, Lucas Martinez, Nicolas Gonzalez (2) dan Antonin Barak, sedangkan Sassuolo sempat membalas lewat Kristian Thorstvedt.

Secara statistik Fiorentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta mencatatkan 21 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Lazio Menang, AC Milan Imbang

Fiorentina menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan 50 poin dari 33 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan membuat Sassuolo semakin terbenam di klasemen sementara Liga Italia di posisi 19 dengan 26 poin dari 34 pertandingan.

Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Italia, Fiorentina dijadwalkan akan menghadapi Hellas Verona, Minggu (5/5), sedangkan Sassuolo menjamu Inter Milan, di hari yang sama.

Laga lain Atalanta juga menorehkan poin penuh. Sementara AS Roma mencuri poin dari kandang Napoli pada pekan ke-34 Liga Italia.

Baca juga : Pioli Mau Ditendang, Lopetegui Siap Datang

Atalanta sukses mengamankan poin penuh setelah mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 di Stadion Gewiss, Bergamo.

Kemenangan Atalanta ini hadir berkat tendangan penalti penalti Mario Pasalic serta sepakan jarak jauh Ademola Lookman pada masing-masing babak.

Skuad asuhan Gian Piero Gasperini kini naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia dengan 57 poin dari 33 pertandingan, sementara Empoli berada di posisi 17 dengan 31 poin dari 34 laga, hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Pada pekan ke-35 Liga Italia, Atalanta tercatat akan menghadapi Salernitana, Senin (6/5), sementara Empoli akan menjamu Frosinone, sehari sebelumnya.

Baca juga : Liga Italia, Rossoneri Incar Bintang Asal Maroko

Sementara itu, AS Roma mencuri poin dari kandang Napoli setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples.

AS Roma dapat menyamakan kedudukan melalui gol Tammy Abraham satu menit sebelum waktu normal pertandingan selesai.

Hasil imbang ini membuat AS Roma tetap bertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dengan 59 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Napoli tertahan di posisi sembilan dengan 50 poin.

Selanjutnya AS Roma akan melakoni partai berat kontra Juventus pada pekan 35 Liga Italia, Minggu (6/5), sementara Napoli akan dijamu Udinese, sehari setelahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.