Dark/Light Mode

Liga Italia

Pioli Mau Ditendang, Lopetegui Siap Datang

Minggu, 21 April 2024 05:32 WIB
Julen Lopetegui. (Foto : Ist)
Julen Lopetegui. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Serie A, AC Milan dilaporkan sudah dua kali menggelar pertemuan dengan pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui. Pria 57 tahun itu disebut-sebut akan menggantikan Stefano Pioli.

Diketahui, Lopetegui saat ini menganggur, meski berstatus sebagai salah satu pelatih berpengalaman di Eropa. Ia pernah melatih Porto, Real Madrid, Sevilla, dan Wolverhampton.

Ia juga pernah menjadi arsitek Timnas Spanyol U-19 hingga U-21. Terakhir, klub yang ditanganinya adalah klub asal Inggris Wolverhampton.

Baca juga : Erik Ten Hag Mau Dipecat, Ajax Siap Nampung

Durasinya pun cukup singkat dari November 2022 hingga Agustus 2023. Sementara AC Milan, sebelumnya santer disebut akan berpisah dengan Stefano Pioli.

Beberapa nama pelatih kemudian masuk dalam bidikan Rossoneri. Sempat muncul nama Antonio Conte. Namun kemudian muncul juga nama Julen Lopetegui.

Nama Conte sempat disebut sebagai kandidat terkuat pelatih Milan. Namun kemudian posisinya digusur oleh Lopetegui. AC Milan sempat disebut mungkin akan mempertahankan Stefano Pioli. Sebab performa Rossoneri membaik.

Baca juga : Liga Italia, Rossoneri Incar Bintang Asal Maroko

Namun kemudian muncul kabar bahwa nasibnya bisa ditentukan pada hasil lawan AS Roma di leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024 nanti.

Jika kalah lagi ia dikabarkan bakal didepak dari San Siro di akhir musim nanti. Dari situ, nama Julen Lopetegui muncul sebagai kandidat terkuat pengganti Pioli.

Pasalnya Milan diklaim sudah menggelar pertemuan dengan pelatih tersebut. Rumor ini dilansir oleh 𝘊𝘰𝘳𝘳𝘪𝘦𝘳𝘦 𝘥𝘦𝘭𝘭𝘰 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵.

Baca juga : Happy Lebaran Ditemani Pacar

Laporan itu mengklaim Milan bahkan sudah dua kali bertemu dengan Lopetegui. Pertemuan pertama terjadi sekitar dua bulan yang lalu. Lopetegui pun disebut sudah memberikan lampu hijau untuk menangani Milan musim depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.