Dark/Light Mode

Liverpool, AS Roma, AC Milan Buka Asa Ke Perempat Final Liga Europa

Jumat, 8 Maret 2024 07:12 WIB
Para pemain AC Milan di pentas Liga Europa. (Foto : ist)
Para pemain AC Milan di pentas Liga Europa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan, AS Roma dan Liverpool menginjakkan satu kakinya di babak petemmpat final Liga Europa usai meraih kemenangan, dini hari tadi.

Si Rossoneri AC Milan membuka pintu kemenangan usai mengalahkan Slavia Praha dengan skor 4-2 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 yang dihelat di San Siro, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Milan masing-masing dicetak Olivier Giroud, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic. Slavia sempat memperkecil ketinggalan berkat gol David Doudera dan Ivan Schranz.

Baca juga : 5 Gol Haaland Antar Man City Tembus Perempat Final Piala FA

Pekan depan, bakal bertandang ke markas Slavia Praha pada laga leg kedua.

Di waktu hampir sama, AS Roma juga sukses meraih poin maksimal usai mengandaskan Brighton dengan skor telak 4-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 yang digelar di Olimpico.

Empat gol kemenangan Roma atas Brighton masing-masing dicetak Paul Dybala dan Romelu Lukaku di babak pertama serta Gianluca Mancini dan Bryan Cristante di babak kedua.

Baca juga : AC Milan-AS Roma Masuk Babak 16 Besar Liga Europa

Berkat hasil ini, Roma pun bisa dibilang sudah menginjakkan satu kaki di babak perempat final. Pasukan Daniele De Rossi bakal ganti melawat ke markas Brighton di laga leg kedua pekan depan.

Sementara itu, Liverpool menghajar Sparta Praha dengan skor telak 5-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 yang digelar di Stadion Letna.

Darwin Nunez menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol, sedangkan tiga gol lainnya dicetak Alexis Mac Allister, Luis Diaz, dan Dominik Szoboszlai. Sparta sempat memperkecil ketinggalan berkat gol bunuh diri Conor Bradley.

Baca juga : Dorong Pemilu Jurdil, Kiai Dan Akademisi Gelar Pertemuan Di Linggarjati

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.