Dark/Light Mode

Seru, Open House Metamasa Di Universitas Bakrie

Selasa, 30 April 2024 15:52 WIB
Para calon mahasiswa Universitas Bakrie mengikuti Open House Metamasa pada 27 April 2024 lalu. (Foto : Ist)
Para calon mahasiswa Universitas Bakrie mengikuti Open House Metamasa pada 27 April 2024 lalu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Bakrie kembali menggelar Open House Metamasa pada 27 April 2024 lalu. Metamasa (Merdeka Kata Mahasiswa), merupakan kegiatan Open House dari Universitas Bakrie untuk calon mahasiswa baru.

Acara Open House ini rutin dilaksanakan untuk membahas mengenai masalah pendidikan dari sudut pandang atau kacamata yang berbeda sekaligus memberikan gambaran untuk calon mahasiswa baru.

Baca juga : Sabalenka Selamat Dari Petenis Remaja

Metamasa bertajuk Obtain More Knowledge for an Improved Future ini turut mengundang Ezra Mandira, musisi Indonesia yang juga dosen di Universitas Bakrie.

Puluhan calon mahasiswa baru Universitas Bakrie hadir pada acara yang diawali dengan sambutan oleh Wakil Rektor II Universitas Bakrie, M. Tri Andika Kurniawan. M.A.

Baca juga : KBRI Bangkok Pamerkan Budaya Indonesia Pada Mahasiswa Thailand Di Universitas Tsammasat

Tri Andika mengatakan anak muda harus banyak menggali ilmu dan skill untuk mempersiapkan diri untuk bisa menjadi pribadi yang profesional. “Di sinilah di Universitas Bakrie merupakan tempat yang tepat untuk hal ini,” ungkapnya kepada peserta Open House Metasama.

Sharing session berjalan seru dan interaktif. Pada sesi ini, Ezra Mandira sebagai narasumber menceritakan latar belakang bagaimana ia memutuskan berkecimpung di dunia Teknik Industri.

Baca juga : Plt. Gubernur Jateng Apresiasi Mentan Beri Solusi Cepat Bagi Petani

Kesenyakni angannya di dunia musik membuat ia memutuskan untuk mengambil jurusan yang mendukung hobinya terpilihlah Teknik Industri. Sebagai dosen, Ezra Mandira juga menjelaskan bagaimana Teknik Industri sangat berfungsi di kehidupan sehari-hari.

Menjelang penutupan acara, calon mahasiswa baru dihibur dengan persembahan musik oleh Tim CGTS Universitas Bakrie. Setelah mengadakan mini games, calon mahasiswa baru diajak campus tour untuk mengenal program studi dan fasilitas-fasilitas yang ada di Universitas Bakrie.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.