Dark/Light Mode

Liga Champions

Vinicius Cetak Brace, El Real Tahan Bayern Muenchen

Rabu, 1 Mei 2024 05:49 WIB
Vinicius Junior. (Foto : Ist)
Vinicius Junior. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid punya modal penting menghadapi Bayern Muenchen di leg kedua semifinal Liga Champions usai menahan Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Berlaga di kandang lawan, Real Madrid sukses menahan Muenchen dengan skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen. Vinicius menjadi pahlawannya mencetak dua gol alias brace.

Statistik mencatat, Bayern Muenchen unggul dalam penguasaan bola dibanding Real Madrid dengan 54 persen. Muenchen juga melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Real Madrid, Gengsi Dua Raksasa

Real Madrid unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior yang memanfaatkan umpan terobosan Toni Kroos. Skor berubah menjadi 1-0 pada menit 24.

Memasuki babak kedua, Muenchen lebih intensif menyerang. Hasilnya Munchen menyamakan kedudukan pada menit 53 lewat gol Leroy Sane yang memanfaatkan umpan Konrad Laimer.

Skuad asuhan Thomas Tuchel memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Jamal Musiala dilanggar oleh Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Baca juga : Huistra Tak Risau Borneo Kalah 3 Kali Beruntun

Kane yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh Lunin sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 57.

Menit ke-83, giliran Los Blancos mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Rodrygo dilanggar Kim Min-jae di kotak terlarang.

Vinicius Junior yang maju sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik setelah mengecoh Neuer sehingga skor kembali sama kuat 2-2 pada menit 83.

Baca juga : Zidane Tolak latih Bayern Muenchen

Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/4) pukul 02.00 WIB.​​​​
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.