Dark/Light Mode

Zidane Tolak latih Bayern Muenchen

Senin, 22 April 2024 06:02 WIB
Zinedine Zidane. (Foto : Ist)
Zinedine Zidane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zinedine Zidane dikabarkan menolak tawaran klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Pelatih asal Prancis itu diklaim lebih tertarik menukangi Manchester United (MU).

Zidane saat ini masih menganggur usai meninggalkan Real Madrid pada 2021. Sebelumnya dia sukses mempersembahkan 2 gelar Liga Spanyol dan 3 trofi Liga Champions ke Santiago Bernabeu.

Baca juga : Marion Jola, Nangis Dan Berlutut Mengemis Cinta

Reputasi itu membuat Munchen tertarik menjadikannya sebagai pengganti Thomas Tuchel yang kontraknya akan diputus akhir musim ini.

Namun, menurut laporan L’Equipe, kemarin, ada beberapa kendala yang membuat Zizou sulit gabung ke Allianz Arena. Salah satunya kendala bahasa lantaran dirinya belum pernah berkarier di Jerman, baik sebagai pemain atau pelatih.

Baca juga : Ogah Ke Munchen, Zidane Dekat Ke Juventus

Laporan itu juga mengklaim, akibat kendala tersebut, pria 51 tahun itu lebih memilih untuk melatih Setan Merah - julukan MU. MU memang tertarik mendatangkan Zidane ke Old Trafford.

Pemilik anyar Setan Merah, Sir Jim Ratcliffe, kabarnya ingin membawa Zizou panggilan Zidane menggantikan Erik Ten Hag sekaligus menandai ‘era baru’ klub di bawah kepemimpinannya.

Baca juga : Zidane Ikutan Muji Jude Bellingham

Andai proses transfer ke MU terwujud, Bayern Munchen punya opsi lain. Yaitu menjadikan mantan manajer MU, Ralf Rangnick, sebagai alternatif pelatih baru Die Roten. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.