Dark/Light Mode

Madrid Open, Alcaraz Semakin Dekat Pertahankan Gelar

Rabu, 1 Mei 2024 14:41 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto : Ist)
Carlos Alcaraz. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putra Carlos Alcaraz makin dekat mempertahankan gelar di ajang Madrid Open. Pada babak 16 besar yang digelar Rabu (1/5/2024) WIB, Alcaraz menang dengan susah payah atas musuh bebuyutannya, Jan-Lennard Struff untuk lolos ke perempatfinal.

Duel Alcaraz melawan Struff yang digelar di Caja Magica, Madrid, merupakan ulangan babak final tahun lalu. Hasilnya, sama seperti tahun lalu, Alcaraz menang 6-3, 6-7(5/7), 7-6(7/4), dan mengakhiri enam kemenangan beruntun Struff.

Baca juga : Ketemu Mendag Inggris, Airlangga Bahas Kerja Sama Ekonomi Dan Perdagangan

Di laga ini, Alcaraz menyelamatkan delapan dari 10 break point. Sang juara bertahan juga mendapat empat match point, sebelum memenangkan laga dalam tempo dua jam 52 menit.

"Betapa saya merindukan ini! Berikutnya perempat final," kata Alcaraz usai pertandingan, dilansir Kantor Berita AFP, kemarin.

Baca juga : Bey Machmudin Ajak Warga Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Lapangan Saparua

Alcaraz, yang kini mencatatkan rekor 24-0 di lapangan tanah liat Spanyol sejak awal musim 2022, berusaha menjadi petenis pertama yang memenangi tiga gelar Madrid berturut-turut. Setelah sempat absen di Monte Carlo dan Barcelona, Alcaraz tampak bermain lepas di turnamen ini.

"Pertandingan ini mengingatkan saya pada tahun lalu. Itu pertarungan yang hebat," kata Alcaraz.

Baca juga : Sabalenka Selamat Dari Petenis Remaja

Dia mengaku sulit untuk mengendalikan emosi saya. Terlebih menangani momen-momen sulit. Saat melakukan servis, sambungnya, sulit baginya memenangi gim, meski elah unggul 40-0.

"Tapi saya sangat senang bahwa pada akhirnya hal itu tidak terjadi. Itu tidak mempengaruhi saya dan mentalitas saya dan saya terus berjuang," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.