Dark/Light Mode

Indonesia Vs Irak, Hidup Mati Demi Tiket Olimpiade

Kamis, 2 Mei 2024 06:40 WIB
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY). (Foto: PSSI)
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY). (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
STY mengatakan, Garuda Muda akan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya untuk mempere­butkan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Bek kanan Timnas Indonesia U-23 Ilham Rio Fahmi berjanji bahwa tim yang dibelanya akan dapat memenangi laga kontra Irak.

“Kami berjanji kepada ma­syarakat bisa menang besok. Saya juga yakin kami sudah berkembang bagus karena sering berlatih bersama,” ucap Rio pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Baca juga : Srikandi Lawan Gajah Putih

Sementara, Pelatih Irak Radhi Shenaishil mengharapkan tim­nya dapat meraih kemenangan atas Indonesia dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Bagi Singa Mesopotamia - julukan Irak, kemenangan ini juga kesempatan untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Irak menelan kekalahan 0-2 dari Jepang dalam babak semi­final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB. Samurai Biru-julukan untuk Timnas Jepang, mampu mendominasi jalannya pertand­ingan, menjadikan Irak kesuli­tan. Gol dari Mao Hosoya (28’) dan Ryotaro Araki (42’) menjadi penentu kemenangan Jepang.

Setelah kekalahan dari Jepang, Radhi Shenaishil mengatakan bahwa Irak dari awal telah menargetkan satu tempat di Olimpiade, bukan sekadar men­capai final Piala Asia U-23 2024. Dia berharap, timnya dapat melupakan kekalahan tersebut, karena masih ada kesempatan terakhir untuk tampil di Paris.

Baca juga : Klaim Digebukin Mantan

“Kami datang ke sini un­tuk memperoleh tempat di Olimpiade, tidak pernah kami katakan bahwa kami akan men­capai final. Kami puas dengan posisi kami saat ini, dan masih ada kesempatan untuk melu­pakan pertandingan ini dan maju ke Olimpiade,” ujar Shenaishil.

Mengenai perebutan tem­pat ketiga, Radhi Shenaishil menyebut bahwa timnya ha­rus melakukan rotasi karena beberapa pemain mengalami cedera. Meski menyadari bahwa Indonesia bukan lawan yang mudah dikalahkan, dia berharap bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut.

“Kami tahu Timnas Indonesia adalah lawan yang tangguh, mer­eka termasuk di antara empat besar karena penampilan bagus mereka di fase grup. Namun, kami menantikan pertandingan melawan Indonesia dan berharap untuk menang,” tambahnya.

Baca juga : Eco–anxiety Jangkiti Anak Muda Dunia

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 2 Mei 2024 dengan judul Indonesia Vs Irak, Hidup Mati Demi Tiket Olimpiade

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.