Dark/Light Mode

Jadwal Indonesia Vs Irak Perebutan Juara 3 Piala Asia U23, Rafael Struick Main

Kamis, 2 Mei 2024 17:02 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Foto: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Foto: PSSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah kalah dari Uzbekistan di babak semifinal, Senin (29/4) lalu, kini Indonesia bersiap menggempur Irak di perebutan juara 3 Piala Asia U23. Berikut ini informasi lengkap tentang jadwal Indonesia Vs Irak U23 hingga link live streamingnya.

Banyak yang bertanya laga Indonesia Vs Irak U23 pukul berapa dan main dimana nanti malam? 

Garuda Muda akan bermain melawan Irak sekitar pukul 22.30 WIB di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5).

Pelatih Timnas U23 Shin Tae-yong (STY) mengaku masih memikirkan banyak hal setelah Indonesia kalah di semifinal. Salah satunya soal wasit.

"Para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit, takdir laga bisa berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya," ungkap Shin Tae-yong, dilansir dari laman PSSI.

Baca juga : Peluang Bagi Indonesia, Permintaan Tenaga Perawat Di Jerman Terus Meningkat

Seperti diketahui, STY sampai mendapat kartu kuning dari wasit karena dinilai melakukan protes yang berlebihan.

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga, semua tim tentu akan melakukan yang terbaik, dan saya harap agar laga ini bisa berjalan bagus," lanjutnya.

Namun, ia juga ingin semua pihak saling menghormati di laga mendatang. "Pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan," ingatnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengonfirmasi bahwa Rafael Struick akan diturunkan dalam laga melawan Irak. Andalan lini depan Timnas Indonesia itu sempat absen di laga semifinal. Di babak perempatfinal melawan Korea Selatan, Struick berhasil membukukan dua gol.

"Sekarang dia sudah dalam kondisi fit. Saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak," tuturnya.

Baca juga : Indonesia Vs Uzbekistan U23 Jam Berapa WIB Malam Ini? Ini Link Live Streamingnya

Namun andalan lini belakang Timnas Indonesia U23, Justin Hubner bakal absen karena kartu kuning yang ia terima ketika melawan Uzbekistan. Hal itu dikemukakan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di laman resminya.

Pemenang laga ini akan mendapat satu tiket tersisa lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Tim yang kalah bakal menantang peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024, Guinea di babak play-off pada 9 Mei mendatang.

Lalu siapa wasit Indonesia Vs Irak nanti malam?

AFC telah mengumumkan daftar nama wasit yang akan memimpin pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Wasit utama di laga Indonesia vs Irak adalah Majed Al-Shamrani. Wasit asal Arab Saudi ini sebelumnya pernah memimpin pertandingan antara Indonesia U-23 vs Australia U-23 di fase grup turnamen.

Dua asisten wasit yang akan membantunya juga berasal dari Arab Saudi, yaitu Alrefaei Hesham dan Omar Ali Aljamal.

Baca juga : Bey Machmudin Ajak Warga Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Lapangan Saparua

Sementara itu, wasit asal Qatar, Khalid Al-Subaie, akan bertindak sebagai wasit keempat.

Link Live Streaming Indonesia Vs Irak

Untuk bisa menonton secara langsung pertandingan ini, Anda harus berlangganan paket Vision+ terlebih dahulu. Klik: Vision+

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.