Dark/Light Mode

Manchester City Vs Wolverhampton Wanderers

Awas, Jangan Terpeleset!

Sabtu, 4 Mei 2024 06:40 WIB
Manchester City tidak boleh terpeleset dan kehilangan angka di empat pertandingan terakhir. (Foto: Getty Images)
Manchester City tidak boleh terpeleset dan kehilangan angka di empat pertandingan terakhir. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City ogah menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu paham tidak boleh terpeleset dan kehilangan angka di empat pertandingan terakhir.

Saat ini, The Citizens menem­pati posisi kedua dan terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Arsenal. Untungnya, City masih punya tabungan satu pertandin­gan dibanding Arsenal.

Nah, malam ini City akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium. Erling Haaland dan kawan-kawan wa­jib menang atas Wolverhampton jika ingin tetap mempertahankan gelar juara.

Baca juga : Bantah Gugat Ruben

Setelah disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions, City memenangi ketiga pertandingan mereka tanpa sekali pun kebobolan.

Pasukan Guardiola menundukkan Chelsea 1-0 di semifinal FA Cup, kemudian menghajar Brighton 4-0, serta menjinakkan Nottingham Forest 2-0 lewat gol-gol Josko Gvardiol dan Erling Haaland.

Tapi kali ini, City akan melad­eni Wolverhampton. City wajib berhati-hati. Wolverhampton sempat melalui enam pertandingan Premier League tanpa kemenangan. Namun, Wolverhampton sudah berhasil memutus tren negatif itu dengan men­galahkan Luton Town 2-1 me­lalui gol-gol Hwang Hee-Chan dan Toti Gomes.

Baca juga : KPK Obok-obok Setjen DPR

Pada pertemuan sebelumnya, City kalah di kandang Wolverhampton. City waktu itu dipaksa menyerah 1-2. Bagi City, hasil buruk tersebut sama sekali tak boleh sampai terulang di Etihad Stadium nanti.

Di laga nanti, City berharap Phil Foden dan Ruben Dias kembali ke skuad, setelah keduanya melewatkan perjalanan ke Nottingham Forest karena sakit.

Ederson diragukan, setelah Guardiola mengungkapkan cedera bahu yang dialaminya saat melawan Forest “tidak terlihat bagus”, tetapi Erling Haaland kembali dari bangku cadangan pada pertandingan itu dan di­perkirakan akan menjadi starter di sini.

Baca juga : Paloh Tak Enak Hati Minta Kursi Menteri

Sedangkan bagi Wolves, Hwang Hee-chan dan Matheus Cunha menjadi starter bersama untuk pertama kalinya sejak Desember 2023 dalam kemenangan atas Luton, dan kembalinya kebugaran mereka merupakan dorongan besar bagi tim tamu.

Santiago Bueno kemungkinan akan absen lagi karena cedera hamstring. Sementara Craig Dawson dan Pedro Neto terma­suk di antara pemain yang akan absen dalam jangka waktu yang lebih lama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.