Dark/Light Mode

Roma Vs Juventus

Duel Saling Membunuh Demi Liga Champions

Minggu, 5 Mei 2024 06:40 WIB
AS Roma akan menjamu Juventus paga laga lanjutan Liga Italia di Olimpico, Senin (6/5/2024). (Foto: Istimewa)
AS Roma akan menjamu Juventus paga laga lanjutan Liga Italia di Olimpico, Senin (6/5/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma akan menjamu Juventus paga laga lanjutan Liga Italia di Olimpico dini hari nanti. Duel ini dipastikan panas karena kedua tim bakal saling bunuh untuk membuka peluang tampil di Liga Cham­pions musim depan.

Jelang laga ini, Roma tampil kurang apik. Setelah bermain imbang 2-2 di kandang Napoli, tim asuhan Daniele De Rossi dipukul Bayer Leverkusen 0-2 di Olimpico pada leg pertama semifinal Liga Europa.

Tapi, performa Roma masih lebih baik jika dibandingkan dengan Juventus. Sebab, bagi anak-anak asuh Massimiliano Allegri, belakangan ini, ke­menangan ibarat sesuatu yang tabu.

Pekan lalu, Juventus bermain seri 0-0 dengan AC Milan di Turin. Dengan hasil itu, berarti mereka cuma menang tiga kali dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi karena diikuti hasil imbang tujuh kali dan kalah lima kali.

Baca juga : Srikandi Indonesia Melaju Ke Final

Di pertemuan pertama musim ini, Juventus memang mam­pu menaklukkan Roma (yang masih dilatih Jose Mourinho) dengan skor tipis 1-0 di Turin. Namun, bila melihat performa mereka sekarang, rasanya sulit bagi Juventus untuk meraih hasil serupa saat ganti menghadapi Roma di Olimpico nanti.

Namun demikian, laga nanti dipastikan bakal berjalan panas. Kedua tim bakal saling bunuh untuk membuka kans tampil di Liga Champions musim depan.

Sebab, Si Nyonya Tua kini menempati peringkat ketiga dengan 65 poin, atau han­ya berjarak enam angka dari Roma yang duduk di posisi kelima. Ini menandai kedua tim bakal menurunkan pemain ter­baik dan tampil habis-habisan untuk meraih tambahan angka penuh.

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, kemarin, Roma dipastikan bakal kembali memainkan Zeki Celik usai masa skorsing telah habis. Leandro Paredes dan Diego Llorente yang diskors ketika melawan Napoli juga sudah bisa bermain kembali.

Baca juga : Anak Bebas, Gantian Bapak Masuk Lapas

Dean Huijsen dan Rasmus Kristensen yang tidak masuk skuad Liga Eropa juga bisa dimainkan sehingga Giallorossi memiliki banyak pilihan pemain untuk bertandang ke markas Bayer Leverkusen di leg kedua semifinal Liga Eropa.

Paulo Dybala bisa saja diistirahatkan untuk dipersiapkan mela­wan Leverkusen. Pemain Timnas Argentina itu pernah membela Juventus selama tujuh musim sejak 2015-2022, membuat 293 penampilan dan mencetak 115 gol di semua kompetisi.

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic terlibat dalam 12 gol sejak tahun 2024. Dia akan menjadi starter dan bermitra dengan Federico Chiesa atau Kenan Yildiz di lini depan. Namun, Chiesa yang kemungkinan besar masuk starting eleven. Alex Sandro tidak bisa bermain karena cedera betis.

Pelatih Max Allegri kemung­kinan menurunkan susunan pemain sama ketika melawan AC Milan. Weston McKennie menjadi starter untuk menggan­tikan Timothy Weah.

Baca juga : Mau Bikin Klub Presiden, Prabowo Ingin Mega, SBY, Jokowi Guyub

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 5 Mei 2024 dengan judul Roma Vs Juventus, Duel Saling Membunuh Demi Liga Champions

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.