Dark/Light Mode

Liga Europa

AC Milan Vs AS Roma, Serigala Buru Mahkota Eropa

Rabu, 17 April 2024 12:18 WIB
Para pemain AS Roma di pentas Seri A. (Foto : Ist)
Para pemain AS Roma di pentas Seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa Italia, AS Roma dan AC Milan, bakal kembali bertemu pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Eropa 2023/2024.

Kali ini, AS Roma asuhan Daniele De Rossi akan menjadi tuan rumah di Stadion Olimpico, Jumat, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

Duel AS Roma ini akan disiarkan live di Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

Pada laga sebelumnya, AS Roma atau I Giallorossi alias Si Kuning Merah harus puas bermain imbang atas Udinese dengan skor 1-1.

Sementara di pertandingan sebelumnya, AC Milan asuhan Stefano Pioli bermain imbang atas Sassuolo dengan skor 3-3.

Duel AS Roma vs AC Milan diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun skuad asuhan Daniele De Rossi sedikit diunggulkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Baca juga : Arsenal Vs Luton Town, The Gunners Incar Mahkota Sementara

Bek AS Roma, Evan Ndicka dipastkan absen setelah sebelumnya sempat pingsan pada laga Udinese-Roma.

Bek tengah asal Pantai Gading itu saat ini sedang menjalani observasi di rumah sakit di Udine: kondisinya stabil dan dalam keadaan sadar.

Diketahui pemain bertahan asal Pantai Gading ini pingsan karena diduga terkena serangan jantung di babak kedua pertandingan. Pertandingan dihentikan sementara dan sang pemain ditandu keluar lapangan.

Dilansir dari Sempre Milan, selain Mike Maignan, Simon Kjaer tidak akan bisa tampil melawan AS Roma, karena cedera otot ringan.

Pemain asal Denmark itu menjalani pemeriksaan medis. Hasilnya, Simon Kjaer akan absen setidaknya selama satu minggu. Artinya, pemain berusia 35 tahun itu juga bisa absen dalam derby melawan Inter Milan.

Namun, ada kabar baik bagi AC Milan dari Malick Thiaw dan Mike Maignan. Kiper Prancis ini absen saat bermain imbang 3-3 hari Minggu melawan Sassuolo. Akan tetapi ia berlatih bersama anggota tim lainnya pada hari Senin.

Baca juga : Lecce Vs AS Roma, Serigala Ngebet Amankan Tiket Liga Champions

Diperkirakan dia akan menjadi starter sebagai penjaga gawang melawan AS Roma. Thiaw mengalami kram di menit-menit akhir pertemuan hari Minggu di Stadion Mapei. Beruntungnya, dia masih bisa bermain melawan AS Roma.

Fikayo Tomori dan Matteo Gabbia tetap difavoritkan untuk menjadi starter di jantung pertahanan. AC Milan berpotensi melihat Inter Milan berpesta Scudetto di depan Curva Sud.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tahu situasi genting macam apa yang dihadapi timnya pada pekan ini.

Dia bertekad membawa tim asuhannya memenangi dua laga ke depan untuk menghindari terjadinya pekan neraka.

“Inter Milan akan memenangi scudetto,” kata Pioli seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

“Tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangi derby. Kami ingin memuaskan penggemar dan mengamankan posisi kedua yang masih menjadi sebuah hasil prestisius,” terangnya.

Baca juga : Setan Merah Belum Kapok Buru Tiket Eropa

“Kami akan melakukan segalanya untuk memenangi dua pertandingan berikutnya. Kami akan memberikan yang terbaik,” kata Stefano Pioli.

Head To Head AS Roma vs AC Milan

12-04-24 AC Milan vs AS Roma 0-1
15-01-24 AC Milan vs AS Roma 3-1
02-09-23 AS Roma vs AC Milan 1-2
29-04-23 AS Roma vs AC Milan 1-1
09-01-23 AC Milan vs AS Roma 2-2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.