Dark/Light Mode

Liga Champions

Dortmund Ke Final, PSG Cuma Kurang Beruntung

Rabu, 8 Mei 2024 05:58 WIB
Pemain Dortmund, Mats Hummels mencetak gol ke gawang PSG pada leg kedua semifinal di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5) dini hari WIB. (Foto : ist)
Pemain Dortmund, Mats Hummels mencetak gol ke gawang PSG pada leg kedua semifinal di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petualangan Paris Saint-Germain (PSG) di pentas Liga Champions berakhir di semifinal. Kylian Mbappe Cs terhenti usai takluk lawan Borussia Dortmund.

PSG gagal ke final usai disingkirkan Dortmund setelah kalah dengan skor 0-1 pada leg kedua semifinal di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Raksasa Prancis ini mendominasi jalannya laga, namun gol semata Mats Hummels pada menit 50 mengubah segalanya. Skuad asuhan Edin Terzic ini menang dan melenggang ke final.

Baca juga : Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Santiago Bernabeu Bakal Membara

Secara agregat Borussia Dortmund menang dengan skor 2-0 setelah pada leg pertama mereka berhasil menaklukkan Les Parisiens 1-0 di Signal Iduna Park, Dortmund, pekan lalu.

Selanjutnya Borussia Dortmund akan menghadapi Real Madrid atau Bayern Muenchen pada partai final Liga Champions yang rencananya akan dihelat di Stadion Wembley, London, 2 Juni 2024 mendatang.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique mengakui timnya kurang beruntung setelah disingkirkan Borussia Dortmund.

Baca juga : PSG Vs Borussia Dortmund, Mbappe Cs Siap Balikin Keadaan

Enrique menjelaskan timnya sudah melakukan berbagai upaya untuk keluar sebagai pemenang, namun tak ada upaya mereka yang membuahkan hasil.

"Sejujurnya, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan ini. Kami menciptakan 31 tembakan, membentur tiang gawang sebanyak empat kali. Dalam dua pertandingan, kami membentur tiang gawang sebanyak enam kali namun tidak mencetak gol," ungkap Enrique.

"Sepak bola terkadang sangat tidak adil. Selamat untuk Dortmund. Mereka adalah tim yang hebat. Saya berharap mereka bisa pergi dan memenangkan final," sambungnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.