Dark/Light Mode

Liga Champions

Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Santiago Bernabeu Bakal Membara

Rabu, 8 Mei 2024 05:37 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, bakal membara. Pasalnya, sang tuan rumah akan menjamu Bayern Munchen pada leg kedua semifinal LigaChampions 2023/2024, Kamis (9/5) dini hari nanti.

Duel ini bakal sengit karena kedua tim masih berpeluang lolos ke final setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama yang digelar di Allianz Arena, pekan lalu.

Saat tampil di Jerman, Madrid sebetulnya unggul terlebih dulu lewat gol Vinicius Junior di menit ke-24. Tapi, Munchen mampu membalikkan keadaan lewat gol Leroy Sane menit ke053 dan penalti Harry Kane menit ke-57.

Baca juga : PSG Vs Borussia Dortmund, Mbappe Cs Siap Balikin Keadaan

Lalu, Madrid bisa menyamakan skor jadi 2-2 berkat gol Vinicius Junior di menit ke-83 dari titik penalti. Pertarungan sengit ini pun kemungkinan bakal terulang di leg kedua nanti, meski Munchen baru kalah 3-1 dari Stuttgart pada laga lanjutan Bundesliga, akhir pekan lalu.

Sebab, pasukan Thomas Tuchel ini dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi tuan rumah yang akhir pekan lalu meraih hasil positif, yaitu dengan menghantam Cadiz dengan skor 3-0 di La Liga.

Belum lagi, kepercayaan diri Jude Bellingham dan kawankawan sedang tinggi-tingginya usai dipastikan jadi juara La Liga.

Baca juga : AS Roma Vs Bayer Leverkusen, Serigala Lapar Gelar

Dikutip dari Sky Sport, Selasa (7/5/2024), duel Bayern Munchen vs diyakini bakal jadi ajang pembuktian diri bagi pelatih Munchen, Thomas Tuchel.

Nasib sang pelatih di klub asal Jerman tersebut pun kini jadi perdebatan. Kelangan suporter sebelumnya menandatangani petisi meminta Tuchel dipertahankan.

Namun Presiden Kehormatan Munchen Uli Hoeness justru memutuskan Tuchel harus didepak karena dianggap tak cakap mengembangkan bakat dan lebih memilih membeli pemain bintang.

Baca juga : Vinicius Cetak Brace, El Real Tahan Bayern Muenchen

Meski begitu, Tuchel tetap berambisi besar membawa Munchen ke final. “Situasinya sekarang sudah jelas. (Targetnya) kemenangan di Madrid dan menuju Wembley (final). Bagi saya, ini peluangnya masih 50-50. Mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Tuchel.

Bagi Munchen, Liga Champions ini menjadi satu-satunya peluang bagi mereka musim ini. Jika gagal, mereka menorehkan rekor buruk karena mengalami musim tanpa trofi pertama kali sejak 2012. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.