Dark/Light Mode

Sukses Singkirkan Bayern Munchen

Di Final, Los Blancos Disambut Die Borussen

Jumat, 10 Mei 2024 06:40 WIB
Selebrasi pemain Real Madrid. (Foto: AP Photo/Manu Fernandez)
Selebrasi pemain Real Madrid. (Foto: AP Photo/Manu Fernandez)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid berhasil melangkah ke final Liga Champions, setelah mengalahkan wakil Jerman, Bayern Munchen 2-1 (agreget 4-3). Di final, Los Blancos sudah ditungga wakil Jerman lainnya, Borussia Dortmund.

Tampil di hadapan pendu­kungnya sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid tertinggal lebih dulu lewat gol Alphonso Davies pada menit ke-68. Kemudian tim asuhan Carlo Ancelotti itu bangkit dan berbalik unggul lewat Joselu yang memborong dua gol di tiga menit akhir.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji kerja keras timnya dan bahkan menyebut bahwa ini adalah tim terbaik yang pernah dia latih dalam kariernya. “Tidak bisa dipercaya. Saya sangat bersyukur terhadap mereka karena sudah bekerja keras, saya rasa ini adalah skuat terbaik yang pernah saya latih dalam karier saya,”kata pelatih asal Italia itu.

Don Carlo -sapaan Ancelotti memuji mental para pemain yang mampu bangkit dan terus bekerja keras meski sempat kebobolan lebih dahulu. “Kami memiliki kekuatan untuk bang­kit ketika mereka mencetak gol. Ini hal biasa di (Stadion) Bernabeu atas dukungan para suporter kami. Bersama mereka, kami bisa melakukan hal yang tidak mungkin,” lanjutnya.

Baca juga : Brunson Jos, Knicks Menang

Bahkan, ia melakukan pergan­tian brilian saat memasukkan Joselu yang mencetak dua gol di akhir waktu normal untuk membalikkan keadaan. “Joselu melakukan tugas yang fantastis. Dia adalah penyerang hebat. Kami bermain bagus dan mem­punyai banyak energi di akhir pertandingan,” ujarnya.

Sedangkan, penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dinobatkan sebagai pemain terbaik atau man of the match dalam per­tandingan ini. Panel Pengamat Teknis UEFA menilai Vinicius Junior sangat berperan dalam kemenangan timnya.

“Kelugasannya merupakan ancaman yang membuat Madrid yakin akan kemenangan. Pendekatannya terhadap pertandingan itu menular dan berbagai situasi satu lawan satu yang ia lakukan membantu mencip­takan gol pertama yang sangat penting bagi tim tuan rumah,” demikian pernyataan Pengamat Teknis UEFA.

Sedangkan Vinicius menyebut kepercayaan diri menjadi kunci kemenangan timnya. “Inilah Real Madrid. Kami selalu, se­lalu percaya,” kata pemain asal Brazil ini.

Baca juga : KPK Baru Kantongi Aset Rp 15 Miliar

“Sungguh ajaib bisa bermain untuk tim ini, di stadion ini dan melakukannya berkali-kali. Ini hanyalah satu contoh lagi di mana, karena kami selalu percaya pada diri sendiri, kami bisa menang. Kami tahu kami bisa membuat perbedaan, apa pun yang terjadi,” tutur Vinicius Junior.

“Saya sangat beruntung, sangat bangga bermain dengan seragam hebat ini. Bermain un­tuk Real Madrid adalah mimpi,” imbuhnya.

Hasil ini memastikan Real Madrid lolos ke final untuk ke-18 kalinya dan berpeluang menajamkan rekornya dengan meraih gelar ke-15. Selain itu, Real Madrid juga kini berpelu­ang meraih dobel gelar musim ini yakni La Liga Spanyol yang sudah diraihnya pekan lalu.

Joselu mengaku sangat senang atas pencapaian yang dilakukan­nya saat ini. “Saya adalah pahla­wan? Saya tidak tahu tentang hal itu. Yang pasti saya dapat mengatakan bahwa saya adalah orang yang sangat bahagia,” kata Joselu seusai laga.

Baca juga : Galau Diputusin Al?

“Ini sangat luar biasa. Spektakuler. Tim ini tidak pernah menyerah. Berjuang sampai peluit akhir sudah menjadi darah kami,” lanjutnya.

“Ketika Anda bermain bagi Madrid dan menyamakan kedudukan, Anda tahu bahwa semua orang akan berusaha merebut bola, memulai kembali per­mainan dan kemudian mencetak gol kemenangan. Karena di sini kami harus menang,” katanya.

Sementara itu, pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel menyesali blunder fatal yang dilakukan kiper Manuel Neuer. Saat itu Neuer gagal menangkap bola sepakan Vinicius Junior yang relatif mudah untuk diamankan. Namun bola justru terlepas dari tangan Neuer dan langsung didorong Joselu menjadi gol penyama kedudukan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 10 Mei 2024 dengan judul Sukses Singkirkan Bayern Munchen, Di Final, Los Blancos Disambut Die Borussen

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.