Dark/Light Mode

Ester Cs Pede Tatap Thailand Open

Minggu, 12 Mei 2024 15:47 WIB
Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto : ist)
Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Srikandi Indonesia percaya diri meraih hasil maksimal di pentas Thailand Open 2024.

Thailand Open 2024 akan mulai bergulir pada Selasa (14/5/2024) di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Bangkok untuk mengikuti turnamen BWF World Tour Super 500 itu yang menawarkan total hadiah sebesar 420 ribu dolar AS atau 6,7 miliar rupiah.

Para pemain putri menunjukkan optimisme dengan bertekad untuk kembali tampil maksimal berkat hasil impresif yang diraih pada Uber Cup 2024.

Bagaimana tidak? Tim putri Indonesia yang sebenarnya kurang diunggulkan berhasil melaju sampai ke final dengan mengalahkan tim unggulan, Thailand dan Korea Selatan.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, yang hampir selalu menyumbang poin bagi tim, berkomitmen untuk dapat meraih hasil maksimal di Thailand Open 2024.

“Hasil bagus di Piala Uber menambah semangat dan keyakinan saya dan teman-teman untuk bisa berprestasi semaksimal mungkin di Thailand Open nanti,” tutur Ester di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/5/2024) pagi.

Baca juga : Stefano Beltrame Nyaman Jadi Gelandang Serang

Ester tak menyangka bisa tampil apik sepanjang Uber Cup 2024 dan bahkan merepotkan pemain-pemain papan atas seperti He Bing Jiao (China) dan Aya Ohori (Jepang).

“Saya memang tidak memiliki ekspektasi yang muluk-muluk. Saya akan menikmati dulu setiap pertandingan demi pertandingan,” ujar Ester.

“Semoga saja dengan berbekal hasil bagus di Piala Uber lalu, hasilnya di Thailand Open juga bagus,” tambah Ester.

Ester dan rombongan bulu tangkis Indonesia meninggalkan Tanah Air dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 0712 dari Bandara Soekarno-Hatta pada jam 09.10 WIB.

Rombongan Tanah Air akan lebih dulu transit di Kuala Lumpur, Malaysia, lalu meneruskan perjalanan dengan pesawat MH 0782 pukul 15.05 waktu setempat menuju Bangkok.

Selain Ester, Komang Ayu Cahya Dewi juga berniat memanfaatkan hasil bagus di Uber Cup 2024 sebagai pijakan untuk kembali unjuk gigi di Thailand Open 2024.

“Bisa maju ke final Piala Uber tentu menambah keyakinan saya. Motivasinya pasti bertambah,” ujar penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di semifinal itu.

Baca juga : Rupiah Terus Melemah Terhadap Dolar AS

“Berkaca dari hasil positif tersebut, saya akan mencoba untuk tampil maksimal di setiap pertandingan,” sambungnya.

Putri Kusuma Wardani, yang absen memperkuat tim Piala Uber, juga tertular keberhasilan rekan-rekannya di Chengdu. Dia juga termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

“Saya tentu termotivasi sukses teman-teman. Saya akan menikmati pertandingan saja nanti,” ucap Putri. 

Pemain lain juga ikut terlecut dengan performa apik anggota tim Piala Uber. Ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang tidak masuk dalam tim Uber, mengaku juga terpacu.

“Melihat penampilan teman-teman di Piala Uber lalu, saya dan Ana pasti juga termotivasi,” kata Tiwi, sapaan karib Amalia Cahaya Pratiwi.

“Dampak keberhasilan tim Uber lalu pasti ada. Saya juga ingin tampil bagus,” katanya.

Sementara itu pemain ganda campuran, Rinov Rivaldy berharap bisa unjuk gigi di kejuaraan ini bersama tandemnya, Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga : UEA Terus Dorong Penguatan Toleransi Dunia

Setelah merebut gelar juara di Spain Masters 2024 dan mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024, rasa percaya diri dan semangatnya makin bertambah.

“Semoga bisa kembali menampilkan performa terbaik lagi di Bangkok nanti,” ujar Rinov.

Kompatriotnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, pun ingin meraih hasil yang memuaskan di Thailand Open. Apalagi persiapannya termasuk cukup.

“Dengan Rehan saya harus bisa berkomunikasi lebih baik lagi untuk meneguhkan apa tujuan kami bermain,” ujarnya.

“Semoga saja nanti bisa bermain baik dan syukur-syukur tembus ke semifinal,” tutur Lisa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.