Dark/Light Mode

Formula 1, McLaren Tebar Ancaman

Minggu, 12 Mei 2024 15:55 WIB
Pembalap McLaren, lando Norris. (Foto : ist)
Pembalap McLaren, lando Norris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap asal Inggris, Lando Norris, yang baru meraih kemenangan pertamanya di Miami Grand Prix 2024 pada Kamis, 09 Mei 2024 lalu, menebar ancaman kepada para pesaing.

Lando Norris menyebut, McLaren akan menjadi pesaing utama Red Bull Racing dalam menjadi juara dunia Formula 1

“100 persen. Saya mengatakan ini dengan nada masuk akal. Saya ingin mempercayai bahwa kami memiliki dua pembalap hebat. Kami memiliki tim yang mengagumkan di belakang kami dan kami kini lebih dekat (dengan Red Bull) dari sebelumnya,” tutur Lando Norris seperti dilansir Sky Sports, Minggu (12/5)

Baca juga : Formula 1, Mercedes Rayu Max Verstappen Rp 2,6 Triliun.

“Seperti yang sering saya bilang di awal musim ini bahwa kami bisa memenangkan sejumlah balapan, saya seharusnya juga percaya diri untuk bilang kami bisa melangkah lebih jauh di tahun depan,” lanjutnya.

Usai menurun di 2022, performa mobil McLaren kembali meningkat pada tahun lalu. Duet Norris dan Oscar Piastri belum berhasil meraih kemenangan, namun sukses mengamankan tujuh podium runner-up, enam diantaranya lewat Lando Norris.

Kemenangan yang dinanti Norris akhirnya hadir di GP Miami 2024 akhir pekan lalu. Ia berhasil memanfaatkan safety car untuk masuk pit dan berganti ban, kemudian memenangkan adu cepat melawan Max Verstappen begitu balapan kembali dilanjutkan.

Baca juga : Formula 1, Leclerc Makin Pede Naik Podium

Meski begitu, Norris tak lantas menyatakan McLaren sudah mampu bersaing. “Kami masih memiliki pekerjaan rumah, kami belum berada di level mereka,” ujar Norris melanjutkan.

“Secara rata-rata, kami belum berada di posisi yang kami inginkan. Kami tidak terbuai, kami sadar masih banyak yang perlu diperbaiki. Begitu mereka selesai bersantai di pagi hari, saya akan bilang pada mereka untuk kembali bekerja agar kami lebih sering bersaing,” jelasnya.

“Kalau bisa, saya ingin memiliki kecepatan serupa saat di Silverstone nanti (GP Inggris, 7 Juli 2024). Kami bisa memenangkan beberapa balapan musim ini, kami bisa bersaing melawan Red Bull dan kami menantikan musim sengit antara kami, Red Bull, dan Ferrari,” tuturnya.

Baca juga : Formula 1, Ferrari Kini Bisa Andalkan Oliver Bearman

Seri F1 selanjutnya musim ini akan kembali digelar pada 19 Mei 2024 mendatang di Sirkuit Imola dengan tajuk GP Emilia Romagna. Tahun lalu, seri ini dibatalkan karena banjir besar yang melanda kawasan tersebut.

Norris meraih kemenangan F1 pertamanya terakhir kali di Grand Prix Miami, penampilan teratas kedua McLaren dalam dekade terakhir.

Pembalap asal Inggris itu mewarisi keunggulan berkat Safety Car tetapi menunjukkan kemajuan mengesankan McLaren setelah itu, selisih tujuh detik dari Max Verstappen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.