Dark/Light Mode

Formula 1, Leclerc Makin Pede Naik Podium

Jumat, 19 April 2024 06:22 WIB
Pembalap F1, Charles Leclerc. (Foto : ist)
Pembalap F1, Charles Leclerc. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian Grand Prix Formula Satu (GP F1) China, mulai digelar hari ini. Pebalap Ferrari Charles Leclerc makin percaya diri, timnya Ferrari akan lebih dekat dengan tim tercepat saat ini, Red Bull.

Di balapan terakhir di Sirkuit Suzuka, Jepang, Red Bull kembali finish 1-2. Max Verstappen yang finish terdepan, unggul sekitar 12 detik dari Sergio Perez.

Dan berselisih kurang dari 20 detik dari pebalap Ferrari Carlos Sainz yang finish ke-3. Melihat fakta tersebut, Ferrari optimis bisa mendekati Red Bull di GP China yang digelar di Sirkuit Shanghai.

Baca juga : Yuki Tsunoda Pede Ngegas Di Kandang Sendiri

Diketahui, Sirkuit Shanghai memiliki kombinasi tikungan yang dianggap akan lebih menguntungkan mobil Ferrari. “Saya pikir kami bisa menang di balapan nanti. Meski kita harus melihat jalannya balapan,” kata Leclerc, dilansir Crash, Kamis (18/4).

Di atas kertas, sambungnya, Shanghai bisa membuat mobil mereka lebih dekat dengan Red Bull. Namun, dia bilang, timnya harus bisa menyesuaikan perilaku mobil SF-24 dengan karakter sirkuit tersebut.

Kualifikasi jadi sesi yang cukup penting. Tapi, sejauh ini, hal itu justru jadi titik lemah Leclerc sepanjang musim 2024. Padahal, seperti diketahui, Leclerc merupakan salah satu pebalap yang cukup cepat dalam sesi tersebut.

Baca juga : Bersama Pegawai, Bey Machmudin Ngantor ke Gedung Sate Naik Bus

Dia menambahkan, saat ini yang diperlukan adalah, mengeluarkan kemampuan maksimal dari SF-24 dalam satu lap. Pasalnya, GP China kali ini menggelar dua kali sesi Kualifikasi.

Satu untuk Sprint Race, dan satunya lagi untuk Balapan Utama. “Saya pikir tingkat kepercayaan diri saya cukup stabil sejak awal musim,” katanya.

Dia kembali meyakinkan, bahwa trek di Shanghai bisa membuat timnya sedikit lebih kuat daripada Suzuka. Kendati demikian, timnya akan tetap melakukan pendekatan yang sama.

Baca juga : Kemenpora Dorong Keterwakilan 15 Persen Milenial Di Parlemen

Seperti di trek-trek sebelumnya. “Saya masih berpikir Red Bull akan berada di atas angin. Tapi, kami hanya perlu fokus pada diri sendiri,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.