Dark/Light Mode

Xabi Alonso Kejar Rekor 51 Laga Tak Terkalahkan

Senin, 13 Mei 2024 11:26 WIB
Xabi Alonso. (Foto : ist)
Xabi Alonso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso siap memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di musim ini menjadi 51 laga.

Senin (13/5) dini hari tadi, Leverkusen mengalahkan Bochum 5-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Jerman 2023/2024 di Vonovia Ruhrstadion.

Baca juga : Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Tanah Suci

Leverkusen telah menjadi juara Bundesliga dan hanya tinggal satu pertandingan lagi untuk menyelesaikan musim di Bundesliga tanpa kekalahan. 

Kemenangan atas Bochum memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 50 kali laga.

Baca juga : Telkom Tak Takut Kalah Saing Dengan Starlink

Bila Leverkusen berhasil meraih kemenangan atau hasil imbang dalam pertandingan tersebut, maka rekor tidak terkalahkan mereka akan bertambah menjadi 51 pertandingan berturut-turut.

“Saya sangat puas dengan hasilnya. Ini penting bagi kami. Sekarang kami memiliki tujuan super pada hari Sabtu untuk memenangi gelar tanpa kekalahan. Itu belum pernah terjadi sebelumnya,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga : Ini Respons Jokowi Soal Dinamika Politik Terkini

Leverkusen juga tengah mengincar dua gelar lain untuk mewujudkan treble. Mereka akan menghadapi Atalanta di pertandingan final Liga Europa dan menghadapi Kaiserslautern di final Piala Jerman pada Mei 2024 nanti.

“Menerima gelar di Leverkusen akan sangat istimewa,” kata Alonso. “Para pemain telah fokus sepanjang musim, jadi bagi mereka ini akan sangat istimewa. Saya bangga pada mereka,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.