Dark/Light Mode

Semifinal BRI Liga 1

Lawan Bali United, Maung Bandung Full Tim

Minggu, 12 Mei 2024 12:09 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bojan Hodak memastikan Persib bandung akan turun dengan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Bali United pada pertandingan semifinal leg pertama, Selasa, 14 Mei 2024.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan, beberapa pemain yang sempat terkendala masalah kesehatan dan cedera sudah mulai membaik. Ia berharap, kondisi itu bertahan sepanjang championship series.

"Stefano (Beltrame) sempat sakit tetapi sudah kembali. Nick (Kuipers) juga yang cedera sudah kembali. Kini kami sudah diperkuat skuad terbaik," kata Bojan.

Baca juga : Duo Brasil Persib Siap Saling Bantu Bikin Gol

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, semua program persiapan berjalan baik, termasuk gim internal. Dikatakan, timnya masih menyisakan satu sesi latihan tertutup sebelum bertolak ke Bali.

"Kami melakukan persiapan yang bagus dan semuanya oke. Saya berharap semuanya bisa bermain seratus persen di pertandingan nanti," ucapnya.

Sementara itu, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat minta suporter Persib alias bobotoh tidak datang ke Bandung pada semifinal leg pertama karena dinyatakan tertutup.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Jangan Percaya Catatan Statistik!

"Sesuai keputusan dari PT LIB sebagai operator liga, pertandingan tersebut terpaksa dimainkan di Training Center (TC) Bali United, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17. Karena itu, pertandingan PT LIB nyatakan tertutup," kata Andang.  

Karena itu, Andang meminta Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke venue pertandingan. Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan sanksi, termasuk yang paling dikhawatirkan berdampak pada dua partai kandang yang masih akan dimainkan Persib di fase championship series. Selain untuk klub, sanksi juga bakal diterima Bobotoh.

"Persib masih punya dua pertandingan di Bandung. Jadi berikan dukungan langsung untuk laga di Bandung saja. Kami berharap kerja samanya, semoga Bobotoh memahami situasi ini. Untuk pertandingan semifinal leg pertama, mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bareng saja," kata Andang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.