Dark/Light Mode

Olivier Giroud Mau Cari Tantangan Di Amerika Serikat

Rabu, 15 Mei 2024 06:07 WIB
Olivier Giroud. (Foto : ist)
Olivier Giroud. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier Olivier Giroud di AC Milan dipastikan berakhir musim ini. Kontraknya berdurasi tiga tahun telah habis. Sang pemain memilih untuk hengkang dari klub kota mode itu.

Saat gabung dengan Milan, Giroud dibeli dari Chelsea pada 2021 dengan banderol 4,8 juta euro atau sekitar Rp 84 miliar, dan langsung memberikan gelar Scudetto.

Catatan statistik Giroud bersama Milan pun cukup fantastis. Pemain Timnas Prancis ini mengemas 48 gol dan 19 assist dari 130 penampilan.

Baca juga : Digempur Banyak Tantangan, Peran Bea Dan Cukai Tetap Krusial

Torehan inilah yang kemudian menjadi alasan Giroud merasa masa baktinya bersama Rossoneri sudah selesai. Di usianya yang kini menginjak 38 tahun, Giroud butuh tantangan baru jelang masa pensiunnya.

Pilihan pindah ke Liga Amerika Serikat (MLS). Dia mengaku ingin menikmati tantangan baru sebelum gantung sepatu.

“Saya baru memutuskan ini beberapa pekan lalu. Saya sudah memberikan segalanya untuk Milan, dari sekitar umur 35 tahun sampai sekarang, hampir 38 tahun. Buat saya, dan keluarga, ini saat tepat untuk merasakan pengalaman hidup berbeda dari yang ada di Milan. Itu saja sih,” kata Giroud seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (14/5).

Baca juga : Keren, Siswa SMA Labschool Jakarta Diterima 6 Universitas Top Di Amerika Serikat

Dia menilai, MLS adalah petualangan baru dalam kariernya sebagai pesepakbola yang dimulai pada 2005 bersama klub lokal Prancis Grenoble.

Pindah dari Montpellier ke Arsenal pada 2012, Giroud mulai mengangkat namanya sebagai salah satu penyerang top Eropa sebelum pindah ke Chelsea dan AC Milan.

Dia juga ikut mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 meski tidak bikin gol sama sekali. Meski begitu, Giroud adalah top scorer sepanjang masa Les Bleus dengan 57 gol dari 131 caps.

Baca juga : Cari Pasangan Nggak Merokok

“Jantungku berdegup kencang. Buat saya, sepakbola itu adalah hidup dan mati saya. Memakai seragam Milan adalah kehormatan buat saya. Saya memang ingin menuntaskan karier saya di Eropa bersama klub besar seperti Milan,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.