Dark/Light Mode

Hore, Juventus Juara Coppa Italia

Kamis, 16 Mei 2024 05:51 WIB
Selebrasi pemain Juventus juara Coppa Italia. (Foto : Ist)
Selebrasi pemain Juventus juara Coppa Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Juventus menambah trofi di kancah Coppa Italia. Si Nyonya Tua meraih trofi musim ini usai menumbangkan Atalanta.

Juventus menang dengan skor tipis 1-0 dalam laga final yang digelar di Olimpico, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Jakarta Merangkak Menuju Juara Polusi

Gol kemenangan Juventus berkat aksi Dusan Vlahovic saat pertandingan baru berjalan empat menit. Menerima umpan terobosan Andrea Cambiaso, Vlahovic lolos dari jebakan offside dan sukses menaklukkan Marco Carnesecchi.

Atalanta berulangkali mengancam gawang Juventus namun tidak berujung dengan gol.

Baca juga : 3 Pesan Menag untuk Para Petugas Haji

Bagi Juventus, ini merupakan trofi Coppa Italia ke-15 mereka sepanjang sejarah. Bianconeri pun semakin menahbiskan diri menjadi kolektor juara Coppa Italia terbanyak.

Gelar juara kali ini merupakan trofi ke-12 yang dipersembahkan Allegri bagi Juventus dalam dua periode kepelatihannya bersama Bianconeri, atau trofi pertama di periode keduanya menangani Juve.

Baca juga : Atalanta Tantang Juventus Di Final Coppa Italia

 Allegri sudah lima kali membawa Juventus menjuarai Coppa Italia. Prestasi ini melengkapi koleksi trofi Allegri di Juve lainnya yakni, lima kali Scudetto dan dua kali juara Supercoppa Italiana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.