Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Chelsea Nyaman, Man United Menang

Kamis, 16 Mei 2024 05:58 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea menang atas Brighton pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (16/5) dini hari WIB. (Foto : ist)
Selebrasi para pemain Chelsea menang atas Brighton pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (16/5) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea memantapkan langkahnya menuju Liga Eropa usai sukses mengalahkan Brighton. Manchester United menjungkalkan Newcastle United.

Si Biru, Chelsea meraih tiga poin penuh usai menang dengan skor 2-1 dalam laga tunda pekan 34 Premier League 2023/2024 yang digelar di Amex Stadium, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Man City Geser Arsenal, Spurs Gagal Ke Liga Champions

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan oleh Cole Palmer di babak pertama dan Christopher Nkunku di paruh kedua. Jelang laga berakhir, Chelsea kehilangan Reece James yang mendapat kartu merah.

Brighton sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Danny Welbeck di akhir laga.

Baca juga : Liga Inggris: Man United Makin Berat Menuju Liga Eropa

Hasil ini , mengantarkan Chelsea naik ke peringkat enam klasemen dengan koleksi poin 60. Dengan sisa 1 laga, Chelsea aman menyegel zona Liga Eropa. Sementara itu, Brighton menduduki peringkat ke-10 dengan perolehan poin 48.

Laga lain, Manchester United sukses mengalahkan Newcastle dengan skor 3-2 dalam laga tunda pekan 34 Premier League 2023/2024 yang digelar di Old Trafford, kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Juventus Dan Atalanta Tembus Zona Eropa

Tiga gol kemenangan Manchester United masing-masing dicetak oleh Kobbie Mainoo, Amad Diallo, dan Rasmus Hojlund. Newcastle sempat memberi perlawanan lewat aksi Anthony Gordon dan Lewis Hall.

Berkat hasil ini, MU dengan perolehan 57 poin kini menduduki peringkat delapan, menyamai poin Newcastle di posisi ketujuh. Namun, MU masih kalah dalam selsih gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.