Dark/Light Mode

Badminton Thailand Open 2024

Duo Srikandi Melaju Mulus

Jumat, 17 Mei 2024 06:30 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi melaju mulus di ajang Thailand Open 2024. Gregoria dan Komang lolos ke perempat final, kemarin.

Berlaga di Stadion Nimiburt, Bangkok, Thailand, Gregoria menaklukkan wakil tuan rumah, Busanan Onbangrumpham den­gan skor 21-15, 14-6. Di set kedua, Wakil Thailand itu tidak melanjutkan pertandingan atau mundur. Menurut keterangan, Onbangrumphan dalam kondisi kurang fit. Dia mengalami pus­ing. Akhirnya wasit menghenti­kan pertandingan saat skor 14-6 untuk Gregoria.

Sementara, Komang sukses menundukkan wakil Korea Selatan, Sim Yu Jin.Komang menang 19-21, 21-19, 21-14.

“Senang sekali bisa menang dan maju ke babak delapan be­sar. Tadi saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya,” kata Komang usai pertandingan.

Di laga itu, Komang mengaku tampil fight, dan habis-habisan di tengah lapangan. Meski di gim pertama dia sempat menyia-nyiakan kesempatan, hingga kehilangan banyak angka.

Baca juga : Aaliyah Massaid, Dilamar Thariq Serius Atau Cuma Konten?

Berlanjut ke gim ke-2, Komang memperbaiki fokus dan sempat unggul jauh 11-3 dari Sim. Kedua pemain muda yang memperkuat tim putri negara masing-masing di Piala Uber 2024 tersebut saling berebut angka di pertengahan gim ke-2

Beruntung, Komang bisa kembali ke pola permainannya sendiri. Hingga memaksakan adanya rubber game. Di gim ke-3, Komang mengaku fokus ke permainan saya sendiri dan tidak fokus ke kondisi kaki. Meski hal itu sangat memengaruhi penampilan di lapangan.

“Semuanya saya fokuskan ke cara main saja,” terangnya.

Komang menyebut, kemenangannya didapat karena bermain lebih berani. Bahkan, terbilang nekat. “Saya modal nekat saja di gim ketiga. Syukur akhirnya bisa menang,” ujarnya.

Kemenangan ini membawa Komang akan berjumpa dengan unggulan pertama asal China, Han Yue. Sebelum melawan Han, Komang mengaku akan melaku­kan pemulihan untuk mengemba­likan kebugaran badan.

Baca juga : Saran Jangan Pilih Orang Toxic Jadi Menteri, Luhut Tak Berani Sebut Nama

“Untuk bagaimana strategi dan pola bermain, akan diskusi dengan pelatih,” ujar tunggal putri peringkat 71 dunia itu.

Dari sektor lain, dua pasan­gan ganda campuran Indonesia, yakni Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dipastikan akan saling berhadapan satu sama lain pada babak perempat final, hari ini. Di 16 besar, Dejan/Gloria yang memenangkan partai 16 besar atas pasangan Taiwan Lin Bing- Wei/Lin Chih-Chun, 21-13, 21-18. Sedangkan Rinov/Phita menang atas wakil India Satish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath 21-19, 21-17.

“Lawan Rinov/Tari kami akan mempersiapkan yang terbaik,” ujar Gloria.

Dari head to head, kata Gloria, mereka kalah 0-2. Makanya, mereka juga ingin memperbaiki rekor pertemuannya.

“Semoga pecah telur head to head-nya kata Gloria,” ha­rapnya.

Baca juga : DPR Dicurigain Ada Udang Di Balik Batu

Untuk menghadapi laga dela­pan besar, Dejan/Gloria yang turun sebagai unggulan keenam mengatakan pola permainan harus disiapkan sejak awal. Dia dan pa­sangannya harus bisa lebih fokus dari awal.

“Bagaimana cara mengatasi permainan lawan dan cepat men­cari solusinya,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 17 Mei 2024 dengan judul Badminton Thailand Open 2024, Duo Srikandi Melaju Mulus

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.