Dark/Light Mode

Prabowo Ungkap Gaya Kepemimpinan

Jadi Diri Sendiri Demi Kesejahteraan Rakyat

Kamis, 16 Mei 2024 07:30 WIB
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto saat menjadi narasumber di acara Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu (15/5/2024). (Foto: Dok. Kemhan)
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto saat menjadi narasumber di acara Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu (15/5/2024). (Foto: Dok. Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengungkapkan gaya kepemimpinannya nanti saat memimpin Indonesia. Ketua Umum Partai Gerindra itu memastikan, menjadi diri sendiri demi membawa kesejahteraan rakyat.

"Saya akan menjadi diri sendiri dengan tulus. Itu berarti setia pa­da prinsip, nilai, cita-cita sebagai seorang patriot. Nilai utama saya adalah kesejahteraan rakyat sa­ya. Rakyat harus aman, tidak bo­leh lapar dan harus mempunyaikehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia," kata Prabowo, di acara Qatar Economic Forum di Doha, kemarin.

Tampil sebagai salah satu pembicara, Prabowo menceri­takan, dia pernah bertugas di militer. Namun, dia menjamin pengalaman itu tidak akan mem­pengaruhi demokrasi Indonesia yang sudah berjalan. "Anda tahu, saya sudah keluar dari militer lebih dari 25 tahun. Jadi menurut saya hanya itu yang Anda sebut militeristik. Ini tidak relevan. Tidak ada hubungannya dengan apa pun,” tegasnya.

Baca juga : Dinas Pendidikan Larang Study Tour

Soal demokrasi, kata Prabowo, dia mengikuti aturan main dalam proses meraih kekuasaan. Yaitu, menjadi kontestan di empat kali Pilpres dengan tiga kali kegaga­lan. “Mereka tidak memberikan persetujuan saya. Kali ini mereka memberikan persetujuan. Di mana kekhawatiran terhadap demokrasi,” katanya.

Menurutnya, isu militeristik merupakan buatan segelintir orang. “Jadi saya akan bekerja sangat keras agar tidak mengece­wakan rakyatku. Warisan yang ingin kita tinggalkan adalah nama baik, nama baik dalam sejarah negara kita,” katanya.

Menteri Pertahanan (Menhan) menyatakan keinginannya me­layani didasari keikhlasan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Dia ingin memberikan kontribusinya dengan wawasan dan pengalaman dalam kepe­mimpinan. "Saya dibesarkan di banyak negara, dan saya melihat banyak dari mereka yang sangat miskin. Dalam hati saya, saya tidak bisa menerima hal itu di zaman sekarang ini,” tegasnya.

Baca juga : Bos PSIS Melamar Ke Beringin Dan PSI

Indonesia, lanjut Prabowo, adalah juga anggota G2, negara dengan jumlah penduduk terbe­sar keempat di dunia. Sementara juga banyak warga yang ma­sih menjalani kehidupan yang sangatsulit.

Karena itu, ujar Prabowo lagi, dia ingin memberikan kontribusi dengan wawasan dan pengala­man dalam kepemimpinannya. “Saya yakin dapat berkontribusi banyak untuk memperbaiki ke­hidupan masyarakat saya," tutup Prabowo.

Dalam kesempatan ini, Prabowo didampingi Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Jukir Liar Bakal Disanksi Pidana

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 16 Mei 2024 dengan judul Prabowo Ungkap Gaya Kepemimpinan, Jadi Diri Sendiri Demi Kesejahteraan Rakyat

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.