Dark/Light Mode

Menpora Dito Yakin Sumut Sport Center Kelar Sesuai Target

Minggu, 19 Mei 2024 05:42 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : ist)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yakin pembangunan Sumut Sport Center akan selesai sesuai target.

Venue untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 itu ditargetkan akan selesai pada Juli 2024 mendatang.

Baca juga : Penambahan Kementerian Bisa Dilakukan, Asal Sesuai Aturan

Demikian disampaikan Menpora Dito selepas memimpin rapat PON ke-XXI di Hotel Santika Medan, Sumut, Jumat (17/5). Saat ini, pembangunan Stadion Utama Sumut telah mencapai 41,27 persen.

“Juli selesai. Saya juga beberapa bulan lalu saat kunjungan kerja kesini fondasi dan tiang-tiang sudah terpasang. Saya optimis Juli sudah jadi,” ujar Menpora Dito.

Baca juga : Besok Bersaksi Di MK, 4 Menteri Sudah Siap

Menpora Dito berharap seluruh pembangunan infrastrukur bisa selesai tepat waktu. Sehingga pelaksanaan PON tahun ini bisa berjalan sukses dan lancar.

“Yang jelas kita harus bisa sukses dalam hal penyelenggaraan, prestasi, dan juga administrasi,” kata Menpora Dito.

Baca juga : Pelindo Dan Kementerian BUMN Gelar Safari Ramadan Di Manokwari

Lebih lanjut, Menpora Dito bilang sebelum pelaksanaan nantinya, akan lebih dulu digulirkan tes event. Di Sumut, rencananya akan digelar untuk cabang olahraga atletik.

“Sudah dibahas (tes event). Nah rencananya ada beberapa tes event cabang olahraga. Untuk di Sumatera Utara salah satunya itu adalah atletik,” pungkas Menpora Dito.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.