Dark/Light Mode

Timnas U-16 Indonesia Vs China, Kualifikasi Piala Asia Skor 0 - 0

Minggu, 22 September 2019 21:30 WIB
Timnas U-16 Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: PSSI)
Timnas U-16 Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-16 harus puas bermain 0-0 saat melawan China dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2020 Grup G, Minggu (22/9).

Atas hasil ini Indonesia harus menunggu kepastian lolos sebagai salah satu runner up terbaik.

Sebaliknya tambahan satu poin ini China berada di urutan pertama klasemen akhir Grup G dengan poin 10, unggul selisih gol dari Indonesia yang berada di posisi kedua dengan poin sama.

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia berani tampil menyerang. Sayang, beberapa peluang terbuang percuma.

Baca juga : FIFA : Timnas Indonesia Turun Peringkat, Urutan Ke-167 di Dunia

Misalnya pada menit 42. Tendangan mendatar Athallah Araihan membentur tiang gawang China. Bola muntah hampir dimanfaatkan oleh Marselino Ferdinand.

Indonesia mencoba keberuntungan pada menit 49. Athallah Araihan memberikan umpan silang dari sisi kanan.

Namun, tak ada pemain yang menyambut. Selanjutnya, giliran China yang menyerang. Beruntung, kiper Timnas U-16, I Made Putra Kaicen mampu menghalau bola gempuran China.Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 0-0.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim terus berupaya melakukan serangan-serangan mencetak gol.

Baca juga : Bima Sakti Pastikan 23 Pemain Timnas U-16 untuk Kualifikasi Piala AFC U-16

Beberapa kali Indonesia mampu melakukan serangan balik ke gawang China, namun rapatnya pertahanan tim tamu menyulitkan Marselino Ferdinan dkk untuk mencetak gol.

Sebaliknya, China juga kesulitan membongkar pertahanan Indonesia. Hingga peluit panjang akhir pertandingan di bunyikan wasit, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Dengan hasil ini China dipastikan lolos ke babak final Piala Asia U-16 2020, sementara Indonesia masih berpeluang lolos sebagai runner-up terbaik.

Sementara itu, Indonesia masih menunggu lolos sebagai salah satu runner up terbak. Hanya 4 runner up yang lolos menemani 11 juara grup dan tuan rumah Bahrain. [WUR]

Baca juga : Balas Kekalahan, Timnas U-19 Indonesia Berhasil Tekuk Iran

Susunan Pemain Indonesia U-16:

I Made Putra Kaicen; Aditya Rangga, Marcell Januar, Dimas Juliono, Alexandro Felix; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Mochamad Faizal, Athallah Araihan, Ruy Arianto.

China U-16:

Li Hao; Li Suda, Zhang Yixuan, Ailikuti Aishajiang, Xiang Rongjun; Zhang Wenxuan, Xu Bin, He Xiaoke; Li Ruichen, Maiwulang Mijiti, Fan Chao. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.