Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arne Slot Mulai Kerja Di Liverpool Pada 1 Juni 2024

Selasa, 21 Mei 2024 05:39 WIB
Arne Slot. (Foto : ist)
Arne Slot. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Liverpool resmi mengumumkan Arne Slot sebagai manajer baru klub di pentas Liga Inggris musim depan.

"Liverpool Football Club mengumumkan bahwa Arne Slot telah bersepakat untuk menjadi pelatih kepala baru klub ini," tulis Liverpool di laman resminya, Senin (20/5).

Baca juga : Man City Geser Arsenal, Spurs Gagal Ke Liga Champions

"Ia akan secara formal menduduki jabatan ini per 1 Juni 2024 sesuai dengan izin kerja yang berlaku."

Pelatih berusia 45 tahun itu pindah ke Anfield dari klub Belanda Feyenoord setelah kedua klub tersebut menyepakati transfer Arne Slot.

Baca juga : Remuk, Man United Sudah 81 Kali Kebobolan Musim Ini

Sebelumnya Juergen Klopp telah mengumumkan Arne Slot sebagai pelatih The Reds selanjutnya pada laga perpisahannya yang ditutup dengan kemenangan 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada laga penutup Liga Inggris di Anfield pada Minggu (19/5).

Slot menggantikan Juergen Klopp menyusul keputusan untuk mundur dari Liverpool yang diambilnya pada Januari lalu.

Baca juga : Liverpool Vs Tottenham Hotspurs, Benteng Si Merah Rapuh

Arne Slot sendiri menjalani tiga tahun yang sukses saat melatih Feyenoord dari 2021-2024. Dia berhasil mempersembahkan trofi Liga Eredivisie 2022/23, Piala KNVB 2023/24 dan membawa klub itu menjadi runner-up di Liga Conference 2021/22.

Sebelum melatih Feyenoord, Slot pernah melatih AZ Alkmaar dan memimpin tim itu finis peringkat dua di Liga Belanda pada musim 2019/20.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.