Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Duel Penuh Cedera

Rabu, 1 Mei 2024 14:14 WIB
Para pemain Chelsea. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan laga tunda pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024. Duel Chelsea alias The Blues melawan Tottenham Hotspur alias The Lilywhites akan dilaksanakan di Stadion Stamford Bridge, Jumat (3/5/2024), pukul 01.30 WIB, disiarkan live di Champions TV 5 dan Vidio.

Di pertandingan sebelumnya, Chelsea dan Tottenham sama-sama mencetak dua gol, tapi tak mampu menang. Chelsea imbang 2-2 di kandang Aston Villa, sedangkan nasib Tottenham lebih pahit, kalah 2-3 menjamu Arsenal.

Melawan Aston Villa, Chelsea sempat tertinggal 0-2 setelah kebobolan di menit ke-4 dan ke-42, tapi akhirnya mengamankan satu poin berkat gol-gol Noni Madueke menit ke-62 dan Connor Gallagher menit ke-81. 

Sementara itu, gol Cristian Romero dan penalti Son Heung-Min tak cukup bagi Tottenham untuk menghindarkan diri dari kekalahan kontra Arsenal.

Sebelum imbang dengan Aston Villa, Chelsea juga kalah dari Arsenal. Skornya jauh lebih parah dibandingkan kekalahan Tottenham, yakni 0-5.

Pada pertemuan sebelumnya, Chelsea menang di kandang Tottenham. Waktu itu, Mauricio Pochettino membawa Chelsea menumbangkan mantan klubnya dengan skor 4-1.

Laga itu sendiri berlangsung ‘gila’. Laga itu diwarnai 11 kali penggunaan Video Assistant Referee (VAR), dua kartu merah untuk Tottenham, lima gol dianulir, hingga hattrick Nicolas Jackson.

Laga ini jadi salah satu laga penting untuk Chelsea dan Tottenham untuk mengamankan posisi di klasemen sementara. Duel dua klub asal London itu, sama-sama berambisi untuk memenangi laga.

Thiago Silva, yang baru saja berpamitan dengan Chelsea untuk akhir musim nanti, menambah panjang daftar cedera The Blues. 

Bek veteran asal Brazil itu menyusul Enzo Fernandez, Malo Gusto, Ben Chilwell, Wesley Fofana, Romeo Lavia, Reece James, dan Lesley Ugochukwu.

Sementara kondisi Raheem Sterling, Levi Colwill, Robert Sanchez, serta Christopher Nkunku harus ditinjau dalam waktu dekat sebelum kebugaran mereka bisa dipastikan.

Baca juga : Borussia Dortmund Vs PSG, Die Borussen Dihantui Cedera

Dalam laga ‘reuni’ Mauricio Pochettino (eks pelatih Tottenham yang kini melatih Chelsea) itu, Tottenham bermain dengan sembilan orang setelah Cristian Romero dikartu merah pada menit ke-33 dan Destiny Udogie mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-55.

Kabar mengenai terancamnya posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea mewarnai pekan jelang duel melawan Tottenham Hotspur.

Nasih Mauricio Pochettino di Chelsea terancam setelah The Blues melirik Thiago Motta. Kabar Thiago Motta bakal menggantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer Chelsea semakin kencang.

Itu setelah upaya Chelsea memburu Thiago Motta bocor sehingga mengancam posisi Mauricio Pochettino.

Bahkan Chelsea sudah berencana melakukan survei terhadap Thiago Motta untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Kabar ini diumumkan oleh jurnalis Italia, Eleonora Trotta yang menuliskan bahwa Thiago Motta tengah diburu oleh Chelsea. 

Masa depan Pochettino seakan  berada di ujung tanduk. Bagaimana tidak, kabar pemecatannya dari The Blues makin tersebar walau masih simpang siur.

Klub asal London Barat tersebut telah mensurvei manajer Bologna, Thiago Motta. Thiago Motta digadang sebagai manajer muda terbaik dalam satu tahun terakhir.

Sebagai informasi, ia pernah mewakili klub luar biasa seperti Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, dan Inter Milan.

Ia memasuki dunia kepelatihan sepak bola dari memimpin klub PSG U-19. Lalu, Motta juga tumbuh bersama Genoa dengan dibebankan tugas singkat.

Motta sempat bergabung dengan Spezia dan setelahnya bergabung dengan Bologna pada September 2022.

Baca juga : Man United Imbang, Liverpool Gagal Juara

Berkat kepelatihan Motta, klub tersebut berhasil memasuki finis di lima besar Serie A dan lolos ke Liga Champions UEFA.

Gaya Motta dan juga ide segarnya dalam menjalankan kepelatihan klub ini bisa menjadi potensi bagi skuad Chelsea.

Apalagi klub tersebut kini diisi oleh para pemain muda, Motta menjadi pilihan yang cocok bagi The Blues.

Pemain bertahan Chelsea, Marc Cucurella, mengatakan bahwa Mauricio Pochettino masih mendapatkan dukungan penuh dari skuatnya setelah meraih hasil imbang 2-2 yang dramatis di Aston Villa.

Di kubu Spurs, pelatih Tottenham Ange Postecoglou, mengakui kekalahan yang diterima oleh timnya saat menjamu Arsenal.

Hasil mengecewakan didapatkan oleh Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan pekan ke-35 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Arsenal, Minggu (28/4/2024) malam WIB, The Lilywhites kalah dengan skor tipis 2-3. 

Pada laga tersebut, The Gunners unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama melalui gol bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg, dan dua gol lainnya dari Bukayo Saka dan Kai Havertz. 

Sementara dua gol balasan Spurs pada babak kedua dicetak oleh Cristian Romero dan penalti Son Heung-min.

Usai laga, pelatih Ange Postecoglou memberikan komentarnya. Sang manajer mengakui kekalahan timnya dari Meriam London karena menurutnya Spurs terlalu banyak membuat kesalahan.

“Ini adalah tentang detail dan bagaimana Anda fokus di setiap menit, apakah itu dalam momen transisi atau bola mati. Menghadapi tim terbaik, Anda harus membayar mahal untuk itu - mereka mengambil keuntungan dari kurangnya detail yang kami miliki,” tutur Ange Postecoglou kepada BBC Match of the Day.

“Gol yang dicetak Bukayo Saka seharusnya bisa kami tangani dengan lebih baik. Kami terlalu fokus pada keputusan di ujung lapangan. Anda tidak bisa melakukan itu saat menghadapi tim papan atas, kami harus merasakan rasa sakit dan menggunakannya untuk berkembang,” ujar Postecoglou.

Baca juga : Ogah Ke Chelsea, Osimhen Ngebet Gantiin Mbappe Di PSG

Dengan hasil ini, Spurs masih menempati peringkat kelima klasmen sementara Premier League dengan koleksi 60 poin.

Prediksi Susunan 

Chelsea (4-2-3-1) : Petrovic; Cucurella, Badiashile, Disasi, Chalobah; Gallagher, Caicedo; Muddryk, Palmer, Madueke; Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Info skuad: Fofana (cedera), Lavia (cedera), Gusto (cedera), Chilwell (cedera), Fernandez (cedera), James (cedera), Ugochukwu (cedera), Chukwuemeka (cedera), Sterling (meragukan), Nkunku (meragukan), Colwill (meragukan), Sanchez (meragukan).

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Vicario; Davies, Van de Ven, Romero, Porro; Bissouma, Sarr; Son Heung-Min, Maddison, Johnson; Richarlison.

Pelatih: Ange Postecoglou.

Info skuad: Sessegnon (cedera), Solomon (cedera), Forster (cedera), Udogie (cedera), Skipp (meragukan), Werner (meragukan).

5 Pertemuan Terakhir 

07-11-2023 Tottenham 1-4 Chelsea (Premier League)
26-02-2023 Tottenham 2-0 Chelsea (Premier League)
14-08-2022 Chelsea 2-2 Tottenham (Premier League)
23-01-2022 Chelsea 2-0 Tottenham (Premier League)
13-01-2022 Tottenham 0-1 Chelsea (EFL Cup).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.