Dark/Light Mode

Marc Klok: Saatnya Persib Juara BRI Liga 1

Selasa, 21 Mei 2024 10:28 WIB
David da Silva dan para pemain Persib Bandung
David da Silva dan para pemain Persib Bandung

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Marc Klok dan David da Silva siap membawa pulang trofi BRI Liga 1 musim 2023/2024 ke markas Persib Bandung.

Maung Bandung melaju ke final usai menyingkirkan Bali United dengan agregat 4-1 di babak semifinal.

Di partai puncak, Pangeran Biru akan menghadapi Madura United dalam dua leg di Stadion Si Jalak Harupat, 26 Mei 2024 dan Standion Gelora Bangkalan, 31 Mei 2024.

Baca juga : David da Silva Dipastikan Raih Sepatu Emas BRI Liga 1

"Saya pikir, ini (juara) harapan semua (warga) Bandung, semua pemain, semua orang. Musim sebelumnyaposisi dua atau posisi tiga. Tahun ini harus jadi nomor satu. Tapi masih ada final, masih ada dua gim dan kita belum bisa selebrasi," kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Menghadapi dua pertandingan final, Klok mengajak rekan-rekannya untuk tetap fokus dan bekerja keras. Menurutnya, dukungan luar biasa Bobotoh menjadi tambahan energi untuk bisa memenangkan dua laga final.

"Ada banyak kepercayaan diri dari pemain. Tapi, final adalah final. Final selalu jadi pertandingan yang berbeda. Jadi semoga kami bisa ambil hasil yang baik dan wujudkan mimpi kita semua," pungkasnya.

Baca juga : Hajar Fury, Oleksandr Usyk Sandang Gelar Juara Sejati

Striker David da Silva mengatakan, timnya harus tampil kompak seperti saat mengalahkan Bali United di semifinal leg kedua.

"Kami harus tetap kompak dan memberikan yang terbaik. Kami harus menghadapinya, bermain dengan cara yang terbaik. Kami harus menang," kata pemain bernomor punggung 19 tersebut.

David da Silva mengatakan, sebelum tampil di final dia ingin memaksimalkan waktu istirahat. Persib memberikan waktu satu hari untuk berlibur dan itu jadi kesempatan baginya untuk mengendurkan otot-otot yang tegang setelah laga di semifinal.

Baca juga : Ini Kunci Persib Lolos Ke Babak Final BRI Liga 1

"Sekarang saya beristirahat, besok berlatih dan melakukan recovery. Jadi memasuki periode akhir liga, kami harus memulihkan kondisi dengan lebih cepat dan siap untuk pertandingan," ucapnya.

"Jadi istirahat dengan bagus, tidur dengan nyamanm mengikuti apa kata pelatih, mengikuti instruksinya dan bermain dengan bagus di pertandingan. Terpenting adalah mental," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.