Dark/Light Mode

Pemecatan Erik Ten Hag Tak Bisa Dihindari

Selasa, 21 Mei 2024 10:53 WIB
Erik Ten Hag. (Foto : ist)
Erik Ten Hag. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan tak ada alasan kuat mempertahankan Erik ten Hag musim depan.

Di musim 2023/2024 ini, tim berjuluk The Red Devils alias Setan Merah itu finis pada posisi ke delapan pada klasemen akhir dengan 60 poin.

Capaian ini lebih buruk dari musim lalu. Pada musim 2013/2014 di bawah pelatih David Moyes, The Reds Devils di posisi ketujuh dengan 64 poin.

Baca juga : PUPR Kerahkan Alat Berat Tangani Banjir Lahar Dingin Di Sumbar

“Semakin saya memikirkannya, menang atau kalah, saya rasa Ten Hag tidak akan ada di sana musim depan,” ujar Rio Ferdinand dalam kanal Youtube FIVE.

“Saya tidak mengatakan itu yang saya inginkan, saya hanya mengatakan apa yang saya yakini akan terjadi, dan saya yakin klub akan mencari orang lain,” katanya.

Erik ten Hag pernah mengatakan bahwa nasib malang Manchester United musim ini disebabkan oleh badai cedera. Namun, Ferdinand tidak berpikir demikian.

Baca juga : Anies-Ahok Tak Bisa Berduet Di Jakarta

“Kesampingkan cedera, penampilan tim sangat buruk. Sebagian besar tim pernah mengalami cedera, mungkin tidak sebesar Man United,” lanjut Ferdinand.

“Saya terus mengatakan ini, level performa bisa turun tetapi gaya sepak bola Anda harus ada untuk diidentifikasi. Ini tidak,” imbuhnya.
“Penampilan terburuk yang pernah saya lihat selama bertahun-tahun saat melawan Crystal Palace,” ucapnya.

Kalau pemecatan Erik ten Hag tidak bisa terhindarkan, Ferdinand menginginkan Manchester United untuk merekrut pelatih terbaik agar bisa mengembalikan kejayaan klub.

Baca juga : Apriyani Terancam Nggak Bisa Ikut Olimpiade Paris

“Jika saya menjadi Man United sekarang, dan saya menjadi INEOS, atau saya menjadi penasihat mereka sekarang, saya akan pergi dan mencari pelatih. Saya ingin pelatih terbaik,” tegasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.