Dark/Light Mode

Maung Bandung Pede Gondol Trofi BRI Liga 1

Kamis, 23 Mei 2024 05:36 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung siap membawa pulang gelar juara kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia, Liga 1.

Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada pertandingan leg pertama final Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 26 Mei 2024, pukul 19.00 WIB.

Persib terakhir kali juara di kompetisi domestik sepakbola Indonesia saat masih bernama Liga Super Indonesia musim 2014.

Seperti pertandingan semifinal, Bojan memastikan, timnya siap tampil dengan kekuatan penuh. Bojan mengaku akan leluasa memilih pemain yang tampil sejak menit awal.

Baca juga : Marc Klok: Saatnya Persib Juara BRI Liga 1

“Semuanya dalam kondisi oke. Kami sempat khawatir mungkin Dedi (Kusnandar) cedera, tapi itu tidak terlalu serius. Jadi untuk pertandingan semuanya akan siap tampil. Semuanya dalam kondisi mood yang bagus,” kata Bojan.

Satu hal yang menjadi masalah, menurutnya adalah tiket. Bojan memaklumi sulitnya Bobotoh mendapatkan tiket sebab animo yang tinggi dan kapasitas stadion tidak ada yang sebanding dengan jumlah Bobotoh.

“Yang jadi masalah hanya tiket, karena tidak cukup banyak tiket dan jika misal kapasitasnya mencapai 200 ribu (tempat duduk) itu akan tetap sold out,” pungkasnya.

Senada bek Nick Kuipers punya motivasi tambahan untuk menatap final Liga 1 2023/2024

Baca juga : Target Teco Bawa Bali United Masuk Final BRI Liga 1

Pemain asal Belanda ini mengatakan, semua pemain dalam kondisi siap tampil. Persiapan juga, menurutnya, sudah dilakukan, termasuk menganalisis pertandingan lawan pada babak semifinal.

Kuipers mengatakan, setelah lima musim berbaju Persib , ia merasa sudah saatnya bisa meraih prestasi terbaik bersama Maung Bandung.

"Setiap tahunnya tentu saya memiliki motivasi untuk mendapatkan trofi. Tapi, untuk saat ini, kami sudah sangat dekat dan untuk sekarang kami tentu saja harus menang," kata Kuipers.

Kuipers menyadari bukan hal mudah meraih kemenangan atas Madura United. Pada babak semifinal juga tampil baik dan mencetak banyak gol.

Baca juga : Ciro Alves Siap Bawa Persib Juara BRI Liga 1

"Mereka memiliki pemain yang berkualitas, tapi kami juga punya kualitas lebih bagus dari mereka. Jadi kami tentu tidak menilai pertandingan ini akan mudah, apalagi final dan ini laga yang berbeda. Jadi kamu harus seratus persen siap," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.