Dark/Light Mode

Digebuk Atalanta, Leverkusen Fokus Piala Liga Jerman

Kamis, 23 Mei 2024 08:16 WIB
Para pemain Bayern Leverkusen. (Foto : Ist)
Para pemain Bayern Leverkusen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal meraih gelar Liga Europa, skuad Bayer Leverkusen langsung mengalihkan fokusnya merebut Piala Liga Jerman musim 2023/2024.

Dijawalkan, anak asuh Xabi Alonso akan menghadapi Kaiserslautern pada final Piala Jerman pada Sabtu (25/5).

Baca juga : Selamat, Atalanta Ukir Tinta Emas Di Liga Europa

Pelatih Leverkusen Xabi Alonso berharap trofi Piala Jerman menjadi penebus gelar usai mengalami kekalahan pertama sejak 51 laga tak keok di semua kompetisi musim ini.

Sebelumnya, Leverkusen kalah 0-3 dari Atalanta dalam final Liga Europa, Kamis WIB.

"Kami perlu memanfaatkan rasa sakit ini dengan cara yang benar untuk final berikutnya pada Sabtu. Hari ini kami tidak dapat menyelesaikannya," kata Alonso sebagaimana diwartakan AFP setelah pertandingan. "Sekarang kami punya kesempatan untuk menghilangkan rasa sakit ini," tambahnya.

Baca juga : Atalanta Dan Bayer Leverkusen, The Werkself Bawa Misi Treble Winners

Xabi juga mengapresiasi lawannya, Atalanta yang memang tampil lebih baik.

"Tentu saja kami perlu mengucapkan selamat kepada Atalanta. Mereka tampil intens. Mereka lebih baik. Mereka layak mendapatkannya," ucap mantan gelandang Real Madrid dan Liverpool itu.
Kapten Leverkusen Jonathan Tah mencoba memotivasi rekan satu tim dengan mengatakan, "kita tidak bisa membiarkan kekalahan ini menghancurkan kita".

"Tentu saja sangat kecewa. Ketika Anda mencapai sejauh ini, tentu Anda menginginkan hasil yang berbeda," kata Tah. "Meski begitu, kami harus terus melaju, kami punya pertandingan besar di depan."

“Ini bukan soal rekor tak terkalahkan, itu tidak penting sama sekali, ini soal final,” ujarnya. "Ini memang pahit, kami kalah di final namun kami terus maju dan akan menebusnya pada hari Sabtu." tutup Tah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.