Dark/Light Mode

Thiago Motta Menghitung Hari Tukangi Juventus

Jumat, 24 Mei 2024 06:46 WIB
Thiago Motta. (Foto : Ist)
Thiago Motta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar Thiago Motta pindah ke Juventus tinggal menghitung hari. Itu setelah Bologna resmi tidak memperpanjang kontrak Thiago Motta.

Presiden Bologna, Joey Saputo mengatakan sudah berterima kasih kepada Thiago yang sukses menjadi pelatih di Bologna.

“Dalam dua tahun ini saya telah bertemu dengan pelatih yang siap dan menang, yang telah memberikan tim identitas bermain yang brilian,” ucap presiden Bologna, Joey Saputo Football Italia, Kamis (24/5).

Baca juga : Selangkah Lagi, Thiago Motta Asuh Nyonya Tua

Motta berhasil membawa Bologna lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1964-65. Timnya juga memainkan sepak bola yang atraktif dan itu membuat sang pelatih dilirik banyak klub top.

Dan Bologna mengonfirmasi bahwa Motta akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir di akhir musim.

“Pencapaian lolos ke Liga Champions menyerahkan dia dan seluruh pemain ke dalam sejarah klub kami. Saya ingin dia bertahan di Bologna, tapi saya hanya bisa berterima kasih padanya dan stafnya atas musim yang indah ini dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Baca juga : Toni Kroos-Modric Menghitung Hari Di Real Madrid

Pakar transfer, Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Juventus akan menjadi tujuan Motta selanjutnya. Dia mengonfirmasi bahwa pelatih asal Italia kelahiran Brasil itu akan mendapatkan kontrak hingga 2027.

Juventus sendiri baru saja memecat Massimiliano Allegri dan kini dilatih oleh pelatih caretaker, Paolo Montero.

I Bianconeri akan menjadi klub senior keempat Motta dalam kariernya setelah sebelumnya dia melatih Bologna, Spezia dan Genoa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.