Dark/Light Mode

Toni Kroos-Modric Menghitung Hari Di Real Madrid

Kamis, 16 Mei 2024 05:31 WIB
Luka Modric dan Toni Kroos. (Foto : Ist)
Luka Modric dan Toni Kroos. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk bagi fans Real Madrid. Pemain kebanggaan mereka, Toni Kroos dan Luka Modric kemungkinan besar bakal hengkang akhir musim ini.

Pasalnya, sampai saat ini belum penandatanganan kontrak baru oleh kedua pemain tersebut.

Padahal, Kroos dan Modric adalah bagian dari era kejayaan Real Madrid, membantu meraih lima gelar Liga Champions. Mereka adalah legenda.

Baca juga : Transaksinya Terus Meningkat, Pasar Kripto RI Menjanjikan

Termasuk Nacho yang sudah lebih dulu dipastikan hengkang akhir musim nanti. Nama Nacho mungkin bukan bintang utama. Tapi, dia sangat kompetitif dan setia kepada klub karena belum pernah bermain selain untuk Real Madrid.

Dia bakal pergi atas keputusannya sendiri. Meski begitu, kepergian mereka bakal tetap spesial setelah mengakhiri musim dengan hasil impresif.

Pasukan Carlo Ancelotti itu berhasil merebut gelar juara La Liga, dan berkesempatan merebut trofi Liga Champions usai melaju ke final.

Baca juga : Untuk 40 Kursi Menteri Aturannya Harus Diubah

Lawan mereka di final yang akan digelar Minggu (2/6) nanti adalah klub asal Jerman Borussia Dortmund. Terlepas dari itu, andai pun berhasil merebut gelar juara Liga Champions, akan ada air mata yang tumpah dari para fans setelah momen spesial itu.

Hal itu dipicu belum pastinya masa depan dua pemain kunci, Luka Modric dan Toni Kroos, yang hingga kini belum meneken kontrak baru dan berpotensi akan pindah.

Mengingat, peran Modric dan Kroos di sepanjang musim 2023/2024 bersama Real Madrid sudah berkurang jauh dibanding musim-musim sebelumnya.

Baca juga : Klopp Dinilai Nggak Cocok Tukangi Real Madrid

Penyebab utamanya adalah faktor usia. Modric sudah berusia 38 tahun, Kroos empat tahun lebih muda. Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano mengungkapkan, Maret lalu Modric dan Kroos sebetulnya sudah melakukan pembicaraan awal terkait perpanjangan kontrak dengan Real Madrid.

Tapi, pertemuan itu tidak mendapatkan hasil positif. Kedua pemain membuka opsi untuk bertahan. Namun, belum ada dokumen yang diteken.

“Kedua pemain ini lebih condong untuk bertahan ketimbang pergi. Tapi, apapun perjanjian atau rencana pada bulan Maret lalu, apa pun masih bisa terjadi. Tapi saya kira mereka akan tetap pergi,” tulis Romano seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺𝘚𝘱𝘰𝘳𝘡, Rabu (15/5) 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.