Dark/Light Mode

Atalanta Vs Torino, Misi Amankan Liga Champions

Minggu, 26 Mei 2024 06:40 WIB
Selebrasi pemain Atalanta. (Foto: Ben Stansall/AFP)
Selebrasi pemain Atalanta. (Foto: Ben Stansall/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atalanta bakal menjamu Torino pada laga lanjutan Serie A Italia di Gewiss Stadium, nanti malam. Jika menang, Atlanta berpeluang amankan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Atalanta sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menjadi juara Europa League. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu sukses mengalahkan Bayer Leverkusen di final dengan skor 3-0 berkat hattrick Ademola Lookman.

Torehan trofi itu sekaligus ge­lar perdana yang disumbangkan Gasperini untuk tim berjuluk 𝘓𝘢 𝘋𝘦𝘢 tersebut. Sementara, Torino melawat ke Gewiss Stadium dengan bekal dua kemenangan beruntun. Pertama, Il Toro ber­hasil kalahkan AC Milan dengan skor 3-1, dan kedua menang 2-1 dari Verona.

Baca juga : Sudah Pakai Kain Ihram, Jemaah Senyum Merekah

Berkat hasil positif terse­but mereka kini bertengger di peringkat kesembilan klase­men dengan koleksi 53 poin. Dalam pertemuan terakhir, Torino mampu kalahkan Atalanta dengan skor 3-0 di Stadio Olimpico Grande Torino. Namun, bila dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua klub, Atalanta cukup diunggulkan dengan catatan tiga kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang kontra Torino.

Selain itu, Atalanta tengah dalam performa terbaik. Terbaru, mereka tampil memukau saat mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0 di final Liga Eropa.

Tapi, hal itu bukan jaminan untuk mereka meraih kemenangan dengan mudah. Sebab, Torino juga tampil memukau saat meraih kemenangan di dua laga terakhir.

Baca juga : Berantas Judi Online, Budi Arie Keras Dan Tegas

Kemenangan nanti juga sangat penting bagi mereka untuk menjaga asa tampil di kompetisi Eropa musim depan. Sebab, keberhasilan Atalanta menjuarai Liga Eropa telah secara otomatis mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Alhasil, Serie A bisa mendapat­kan tiket ke-6 buat berpartisipasi di Liga Champions 2024-2025. Sebab, jatah tiket Atalanta ke Liga Champions dari jalur liga domestik bisa dialihkan ke klub peringkat 6.

Hal ini membuat Teun Koopmeiners dkk juga berkesempatan meraih tiket walau harus mem­peroleh tiket lewat jalur pering­kat Liga Italia 2023-2024 karena sudah dipastikan finis di 5 besar.

Baca juga : Jokowi Bagikan Paket Sembako

Kondisi ini adalah imbas mereka menjadi salah satu dari 2 negara yang mengumpulkan angka koefisien terbanyak pada musim 2023-2024. Tim yang bisa digendong Atalanta ikut lolos ke Liga Champions adalah AS Roma.

Peringkat 6 Liga Italia sudah dipastikan menjadi milik AS Roma. Mereka unggul 3 poin dan rekor head-to-head (1-0, 0-0) atas Lazio memasuki laga pamungkas pada akhir pekan ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 26 Mei 2024 dengan judul Atalanta Vs Torino, Misi Amankan Liga Champions

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.