Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Empoli Tak Jadi Degradasi, Inter Milan Tertahan

Senin, 27 Mei 2024 05:24 WIB
Para pemain Empoli di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain Empoli di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empoli dipastikan tetap berada di kasta tertinggi Liga Italia usai mengalahkan AS Roma. Laga lain, Inter Milan ditahan Verona.

Secara dramatis, Empoli aman dari degradasi setelah mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 dalam laga giornata 38 Serie A 2023/2024 yang digelar di Stadio Carlo Castellani, Senin (27/5/2024) dini hari WIB.

AS Roma unggul lebih dulu berkat gol Matteo Cancellieri di menit ke-13. Namun berhasil disamakan oleh Houssem Aouar di masa injury time babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Akmal Malik: Berau Siap Jadi Destinasi Wisata Unggulan Kaltim

Empoli secara luar biasa sukses mengunci kemenangan berkat gol yang dicetak M'Baye Niang di menit ketiga masa injury time babak kedua. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Serkat hasil ini, Roma harus finis di peringkat enam klasemen dengan poin 63. Sementara itu, Empoli lolos dari degradas dan menduduki peringkat 17 dengan poin 36.

Sementara itu, Inter Milan bermain imbang 2-2 kala melawat ke markas Hellas Verona, Stadio Marc'Antonio Bentegodi dalam laga giornata 38 Serie A 2023/2024, Senin (27/5/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Atasi Krisis Air, Presiden WWC Ajak Kolaborasi Pengelolaan Air Kawasan

Setelah sempat unggul lebih dulu berkat gol Marko Arnautovic di menit ke-10, Inter harus berbalik tertinggal akibat gol Tijjani Noslin di menit ke-16 dan Tomas Suslov (37').

Satu menit masa injury time babak pertama berjalan, Arnautovic kembali mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-2. Skor ini tak berubah di babak kedua dan menjadi hasil akhir laga ini.

Inter mengakhiri musim sebagai juara dengan poin 94 di klasemen. Sementara itu, Verona menduduki peringkat ke-13 dengan perolehan poin 38.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.