Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Hajar Madura 3-0: Ingat, Masih Ada 1 Laga Lagi

Senin, 27 Mei 2024 05:30 WIB
Duel Persib vs Madura United pada leg 1 final BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Duel Persib vs Madura United pada leg 1 final BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, skuad Persib Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1 usai mengalahkan Madura United. Namun, Pelatih Bojan Hodak mengingatkan masih ada satu laga yang harus dilakoni.

Pemain Pangeran Biru menang tiga gol atas Madura United dalam final Championship Series Liga 1 2023-24 di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Minggu (26/5) malam.

Gol Persib lahir dari Ciro Alves pada menit ke-70, dan brace David Da Silva di injury masa time.

Baca juga : Lawan Persib, Skuad Madura United Siap Bikin Kejutan

Bojan mengaku senang dengan hasil tersebut. Namun, ia mengaku belum bisa selebrasi. Bojan mengatakan, timnya harus kembali berjuang pada leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, 31 Mei 2024.

"Kemenangan yang bagus tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi. Kami harus memulainya seperti hasilnya masih 0-0," kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Menurut Bojan, Madura United tampil baik pada babak pertama. Tapi Persib berhasil menguasai pertandingan di babak kedua.

Baca juga : Malam Ini Final BRI Liga 1, Persib Patok Kemenangan Kandang

"Madura memulai laga lebih baik, mungkin karena stadion penuh dari membuat pemain sedikit gugup. Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya. Kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit 30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang," pungkasnya.

Senada, bek Alberto Rodriguez mengajak rekan-rekannya untuk melupakan kemenangan 3-0 atas Madura United. Dia ingin semua harus kembali fokus untuk menyelesaikan satu pertandingan final di kandang Madura United.

"Sekarang saya merasa senang, baik itu pencapaian tim dan diri saya pribadi. Permainan yang bagus, atmosfer yang bagus. Tapi sekarang kami harus tetap fokus karena masih ada satu laga tersisa," kata pemain bernomor punggung 22 ini dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Baca juga : Daker Makkah Terima Jemaah Haji dari Madinah dan Tanah Air, Petugas Siagakan Layanan Lansia

Alberyo pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya pada pertandingan malam ini. Alberto mengatakan timnya tampil percaya diri dan fokus sehingga bisa menang 3-0.

"Mereka bermain sangat bagus di babak pertama, tapi juga bermain dengan rapat dan fokus. Di babak kedua, kami lebih percaya diri dalam memainkan bola dan memiliki lebih banyak peluang. David mencetak gol, Ciro mencetak gol, dan sekarang kami harus melanjutkan itu," pungkasnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.