Dark/Light Mode

Malam Ini Final BRI Liga 1, Persib Patok Kemenangan Kandang

Minggu, 26 Mei 2024 06:10 WIB
Duel Perisb vs Bali United di laga semifinal BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Duel Perisb vs Bali United di laga semifinal BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (26/5) pukul 19.00 WIB, BRI Liga 1 mencapai puncaknya. Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada laga final.

Dijadwakan leg pertama final BRI Liga 1 2023-24 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung. Maung Bandung ke final usai mengalahkan Bali United dengan agregate 4-1.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan tim asuhannya fokus ingin meraih prestasi dengan keluar sebagai juara Liga 1 2023-24.

Dengan begitu, ia pun mengharapkan Marc Klok dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dengan meraih kemenangan. Tidak hanya di leg pertama , tapi juga di leg kedua pada 31 Mei 2024 nanti.

"Apapun itu, di setiap pertandingan kami selalu punya target untuk menang. Tidak penting apakah Anda main di kandang atau tandang, kami selalu berusaha untuk meraih kemenangan. Tak perlu ada lagi perhitungan lainnya," kata Bojan.

Baca juga : Witan Sulaeman Berangkat Haji, Puji Pelayanan Kemenag

Khusus soal laga tandang, Bojan menyebut tim punya modal berharga. Berdasarkan catatan, skuad Pangeran Biru telah mengumpulkan 8 kali kemenangan, 8 kali imbang dan 3 kali kalah baik pertandingan di Regular Series maupun di Championship Series.

"Kami akan memainkan laga ke dua di pertandingan tandang. Hal baiknya, tahun ini kami punya catatan kemenangan yang lebih baik dalam melakoni pertandingan tandang ketimbang saat menjalani pertandingan kandang," terangnya. 

Senada, Nick Kuipers menargetkan kemenangan. Nick menerangkan, seperti pertandingan sebelumnya, dia dan teman-temannya akan tampil maksimal untuk bisa meraih hasil maksimal. Nick juga berharap dukungan positif Bobotoh di stadion untuk menambah motivasi pemain.

“Pertandingan yang spesial, kami ingin tampil seperti biasa, tampil kerja keras, fight untuk laga selanjutnya. Kemudian kami akan tampil di hadapan bobotoh yang memenuhi stadion, menjadi motivasi tambahan,” kata Nick.

Pemain asal Belanda ini mengatakan semua sudah dipersiapkan dengan baik dalam latihan. Dia berharap semua bisa berjalan baik dan meraih kemenangan pada laga spesial, pertandingan akhir musim di kandang.

Baca juga : Final BRI Liga 1, Bojan Ngarep Dukungan Penuh Bobotoh

“Ini akan jadi laga spesial di kandang. Kami sudah mempersiapkan di latihan dan berharap laga besok laga yang berbuah baik buat kami karena ini final,” ucapnya.

Memang bukan hal mudah meraih kemenangan atas lawannya tersebut. Madura United adalah tim yang dihuni pemain berkualitas dan terbukti mampu lolos ke final.

“Madura adalah tim bagus dan punya pemain bagus, tapi kami juga tim dan pemain bagus dan kami akan berjuang untuk hasil terbaik musim ini,” pungkasnya

Di sisi lain, caretaker Madura United, Rakhmad Basuki mengatakan kesiapan Laskar Sapeh Kerrab untuk meladeni permainan tim tuan rumah.

Ia menyebut, para pemainnya berada di dalam kondisi yang baik untuk memberikan penampilan maksimal melawan para penggawa Pangeran Biru.

Baca juga : Membentuk Budaya Literasi dengan Kesadaran Membaca

Di babak Semifinal, Madura United mencatatkan 2 kemenangan, 1-0 di leg pertama dan menang 2-3 di leg kedua.

Di Regular Series, Fachruddin Ariyanto dan kawan-kawan finis sebagai penghuni peringkat keempat dengan koleksi 55 poin, hasil dari 15 menang, 10 imbang dan 9 kali kalah.

"Alhamdulillah, persiapan berjalan dengan sangat baik. Semua pemain juga antusias dalam menghadapi partai besok malam dan mudah-mudahan semua pemain berada di dalam kondisi siap tempur. Mudah-mudahan, apa yang akan kami tampilkan menjadi hiburan yang sangat menarik," harapnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.