Dark/Light Mode

Allegri Masih Gondok Dipecat Juventus

Selasa, 28 Mei 2024 05:27 WIB
Massimiliano Allegri. (Foto : ist)
Massimiliano Allegri. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maurizio Sarri mengomentari keputusan Juventus memecat Massimiliano Allegri. Tapi, pelatih Lazio ini mengaku, tidak bisa menilai siapa yang salah dalam hal ini.

Diketahui, Massimiliano Allegri telah resmi dipecat klub berjuluk Si Nyonya Tua itu kurang dari 48 jam setelah berhasil menjuarai Coppa Italia, Kamis (16/5/2024) dini hari lalu.

Berdasar pernyataan resmi Juventus, Allegri dipecat karena perilakunya tidak sesuai dengan nilai-nilai klub. Perilaku buruk itu diperlihatkannya usai Juve melawan Atalanta di final Coppa Italia.

Baca juga : Menteri Bahlil Tinjau Lahan Gula-Bioetanol Di Merauke

Allegri terlibat dalam sejumlah pertikaian, mulai dari wasit, jurnalis, hingga direktur olahraga Cristiano Giuntoli.

Maurizio Sarri, yang pernah menggantikan Allegri pada 2019 dan dipecat setahun kemudian setelah memenangkan Scudetto, mengaku sulit untuk mencari tahu tentang siapa yang salah di kedua belah pihak.

Meski demikian, Sarri juga merasakan dipecat setelah memenangkan trofi. Dia pun tak yakin, Coppa Italia benarbenar cukup menyelamatkan musim Juve.

Baca juga : Allegri : Juventus Punya DNA Juara

“Dari luar, sulit untuk mencari tahu siapa yang salah antara Allegri dan klub. Anda perlu berada di dalam untuk mengetahui siapa yang salah,” kata Sarri seperti dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Senin (26/5).

“Motto-nya Juve adalah menang merupakan satusatunya yang penting, jadi saya tidak benar-benar tahu apakah Coppa Italia benar-benar cukup untuk menyelamatkan musimnya.”

Kabar yang beredar pada saat ini mengatakan bahwa Thiago Motta akan mengambil alih kursi kepelatihan pada musim panas mendatang.

Baca juga : Pilgub DKI, NasDem Masih Idolakan Anies

Sang pelatih keturunan Brasil-Italia tersebut berhasil membawa Bologna menciptakan sensasi dengan meraih tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.