Dark/Light Mode

Menteri Bahlil Tinjau Lahan Gula-Bioetanol Di Merauke

Jumat, 17 Mei 2024 17:00 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia tiba di Merauke, Papua. (Foto: Ist)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia tiba di Merauke, Papua. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia melakukan kunjungan kerja ke Merauke, Papua. Kunjungan ini untuk meninjau lahan 2 juta hektar untuk gula dan bioetanol.

Bahlil tiba di Bandara Mopa Merauke, Papua Selatan, Jumat (17/5/2024).

Baca juga : Menteri Bahlil Bangga Kopi Papua Mendunia Di Australia

"Menteri Bahlil akan meninjau lokasi dari udara dengan heli," ujar Tenaga Ahli Bidang Komunikasi dan Informasi Menteri Investasi, Rizal Calvary Marimbo di Merauke.

Bahlil disambut oleh Forkompida dan masyarakat setempat. Dalam kunjungannya, Menteri Bahlil didampingi oleh sejumlah pejabat Kementerian Investasi/BKPM. Yakni Deputi Yuliot Tanjung, Deputi Heldy S Putra, dan Tenaga Ahli Rini.

Baca juga : Tips Bikin Wisatawan Betah Dan Nyaman

Hadir juga Dirjen Kementerian LHK. Modouw Hanif Faisol Nurofiq, Direktur Tanaman Kementerian Pertanian Rizal Ismail, dan Bupati Merauke Romanus Mbraka.

Sebelumnya, pada 19 April 2024, Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2024 tentang Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Swasembada Gula dan Bioetanol di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Menteri Bahlil ditunjuk sebagai Ketua Satgas.

Baca juga : Kunker Ke Australia, Menteri Bahlil Temui Mahasiswa Papua, Ini Yang Dibahas

Pembentukan Satgas tersebut bertujuan untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan investasi perkebunan terintegrasi dengan industri gula, bioetanol, dan pembangkit listrik biomassa di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.