Dark/Light Mode

Liga Champions

El Real Diunggulkan Juara, Don Carlo Merendah

Selasa, 28 Mei 2024 13:18 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang final Liga Champions 2023/2024, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memilih tak pongah meski timnya difavoritkan menjadi juara ketimbang Borussia Dortmund.

Awal Juni 2024 bakal menjadi momen yang ditunggu-tunggu para penikmat sepak bola. Final Liga Champions menjadi suguhan terakhir sebagai penutup musim 2023/2024.

Partai puncak kompetisi elite Benua Biru tersebut bakal mempertemukan antara Borussia Dortmund dan Real Madrid. Bentrokan keduanya berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/5/2024) atau Minggu (2/6/2024), pukul 02.00 WIB.

Banyak pihak mendukung Real Madrid untuk keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Hal itu wajar mengingat El Real adalah rajanya kompetisi tersebut.

Sampai saat ini Los Blancos menjadi kolektor terbanyak trofi Si Kuping Besar dengan 14 buah. Andaikata menjadi juara, maka mereka bakal menggondol trofi ke-15. 

Baca juga : GovTech Indonesia Resmi Diluncurkan, Peruri Siap Jadi Garda Depan Digitalisasi Pemerintahan

Sementara itu Borussia Dortmund hanya memiliki satu gelar juara saja. Selain komparasi soal gelar, perjalanan musim ini antara kedua tim juga tampak jomplang.

Di kompetisi domestik, El Real menjadi kampiun usai menempati urutan pertama di Liga Spanyol.

Ada pun Borussia Dortmund yang berjuluk Die Schwarz Gelben atau The Black Yellows alias Si Hitam Kuning, terseok-seok di Bundesliga dengan menempati peringkat kelima di klasemen akhir.

Meski demikian, pandangan soal Madrid yang difavoritkan menjadi juara Liga Champions sedikit ditampik oleh Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti justru tidak berpikir jika Nacho Fernandez Cs adalah tim favorit. Juru taktik asal Italia tersebut melihat lawan mereka, Die Borussen, bukanlah lawan sembarangan yang bisa dikalahkan dengan mudah.

Baca juga : Buku Citarum Harum Diluncurkan Pada World Water Forum Ke-10 di Bali

“Soal menjadi favorit juara, kami tidak berpikir demikian,” ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Kami bakal menghadapi lawan yang bermain sangat baik, mampu menyingkirkan PSG dan Atletico. Mereka telah menunjukkan komitmen dan sikap profesional.”

“Kami harus menderita, bertarung, bertarung seperti ini di semua final,” tutur Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti menilai Dortmund adalah tim dengan materi pemain yang berkualitas. Pasukan Edin Terzic tersebut dipahami sebagai klub yang memiliki semangat juang hebat dengan tekad untuk meraih final.

“Mereka adalah tim dengan kualitas dan pemain yang berpengalaman,” ujar Ancelotti melanjutkan.

Baca juga : Sudah Juara, Real Madrid Pesta Gol

“Apa yang paling saya suka dari mereka adalah sikap petarungnya saat melawan Paris Saint-Germain.”

“Mereka berhasrat untuk mencapai final ini. Itu yang menjadi kekhawatiran terbesar bagi kami,” imbuh eks pelatih AC Milan dan Chelsea tersebut.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.